Sunday 5 December 2021

Tips Agar Pekerjaan Rumah Cepat Selesai

 "Senyaman-nyamannya tempat adalah rumah kita sendiri". 

Pernah dengar kalimat diatas?Kalau dipikir-pikir memang benar adanya. Kemanapun kita pergi, liburan gratis sekalipun di hotel terbaik ujung-ujungnya yang selalu dirindukan adalah pulang ke rumah. Betul nggak sih?. Meskipun rumah sering berantakan, tapi tempat yang paling nyaman dan kita merasa aman sejatinya di rumah sendiri. 

Memiliki rumah yang bersih dan rapi tentunya idaman semua orang, ibu khusunya punya peran penting dalam membuat rumah menjadi bersih, rapi dan enak dipandang. Tapi kalau nomongin soal pekerjaan rumah memang nggak ada habisnya ya. Setelah selesai satu pekerjaan muncul pekerjaan lain yang sedang menunggu, pokoknya satu hari rasanya nggak kelar-kelar deh wkwkwk. 


Belum lagi urusan anak, apalagi sekarang anak-anak masih PJJ meskipun hanya beberapa hari tapi mau tidak mau mereka khususnya yang masih sekolah dasar masih butuh bantuan ibu. Sudah bisa ngebayangin kan, gimana riwehnya. Buat yang punya asisten rumah tangga kemungkinan sedikit agak ringan beban pekerjaan rumah tangganya. Tapi untuk sebagian ibu rumah tangga yang tidak memiliki asisten rumah tangga, ini akan menjadi momen yang spesial ya, sesuatu gitu bund ahahaha. 

Sebenarnya untuk masalah pekerjaan rumah tangga bisa kita selesaikan dengan baik. Nggak bisa dipungkiri juga bahwa pekerjaan rumah tangga ini memang banyak sekali. Tapi gimana caranya kita harus bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Sehingga pekerjaan rumah tangga bisa diselesaikan tepat waktu.

Tips Agar Pekerjaan Rumah Cepat Selesai

1. Bangun pagi

Bangun pagi selain membuka banyak pintu rezeki, juga jadi salah satu kunci pekerjaan rumah beres diawal hari. Bangun jam 4 pagi, selesai shalat subuh biasanya 30 menit setelah itu saya mulai dengan membuat menu sarapan. Kalau menunya seperti merebus (ngungkep) ayam atau masak yang butuh waktu menunggu, biasanya saya barengi dengan menyapu rumah wkwkwkwk. Emak emak banget kan ya.. Paling cepat biasanya pukul 06.00 menu sarapan sudah beres, itu kalau menunya praktis seperti sayur tumis dan lauk goreng. Lanjut nyapu dan ngepel, paling cepet jam 07.00 rumah sudah rapi. 

Nyuci bajunya kapan bund?kebetulan cuma bertiga biasanya saya nyuci baju 2 hari sekali. Itupun saya lakukan ketika anak berangkat sekolah.

Baca juga : Managemen Dapur (Belanja Mingguan)

                    : Ide Menu Sarapan Praktis Nggak Pake Ribet

2. Membuat jadwal pekerjaan 

Membuat jadwal pekerjaan menjadikan hidup kita lebih teratur. Ini bener banget lhooo. Kalau saya, jadwal nggak harus tertulis rapi, hanya saja saya ada catatan yang ditempel di dinding gitu. Saya buat malam sebelum tidur, kegiatan atau pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan esok hari. Jika banyak kegiatan, kita bisa mempersiapkan sedini mungkin. Seperti bangun lebih pagi, bikin menu yang praktis tapi sehat, dan lain sebagainya.


3. Mengajarkan anak untuk membereskan maianan sendiri

Mengajarkan dan membiasakan anak untuk membereskan mainannya sendiri membuat pekerjaan kita menjadi ringan. Contoh yang seringkali terjadi, meletakkan buku, krayon ke tempatnya. Selesai makan snack membuang sampah pada tempatnya. Kalau ada snack yang berceceran di lantai, biasanya Aqla memungutnya dan membuang ke tempat sampah. Hal-hal kecil seperti ini kalau sudah menjadi kebiasaan maka anak akan terbiasa melakukannya. Kalau anak lupa, kita bisa ingatkan.

4. Menghindari menunda pekerjaan

"Ah, masih jam 04.30"

Buka hp, baca WA, buka medsos...jeng jeng jeng, nggak sadar udah jam 06.00.

Ini nih yang kadang sepele tapi seringnya bikin bete sendiri karena harusnya pukul 08.00 semua pekerjaan rumah sudah beres ini masih belum selesai. Atau harusnya anak sudah bangun, mandi siap ke sekolah. Ini sayanya masih goreng telur dadar, huhuhu. Jadinya ya buru-buru. Ini ni yang nggak enak banget, karena diburu sesuatu itu bikin hidup nggak tenang lho. Apalagi kalau urusan antar anak sekolah, belum lagi jalan macet, anak marah karena takut telat dan ibunya jadi cemas selama berkendaraan.

Sebisa mungkin menghindari menunda pekerjaan, artinya harus mencoba konsisten melakukan pekerjaan rumah dengan baik. Minimal untuk hari-hari biasa saat anak sekolah, suami kerja. 

AVARO Laser Robotic Vacuum Cleaner, Si "Asisten Rumah" Idaman

Waktu nonton beberapa drama Korea sering banget lihat si robot vacuum cleaner yang wira wiri di rumah mereka. Sempat beberapa kalii nyeletuk, "Duh, enak kali ya punya robot vacuum cleaner di rumah". Ya, halu dulu gitu...siapa tau tahun depan mendarat satu robot vacum cleaner di rumah, lumayan banget kan nggak perlu ada adegan ndelosor buat nyapu kolong kasur hahaha. 


Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner merupakan produk vacuum cleaner atau pengisap debu yang dibekali kecerdasan yang mampu menavigasi ruangan sehingga maksimal dalam membersihkan area rumah hingga ke area yang sulit di jangkau. Selain itu, Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner didukung dengan bentuk yang ramping dan kuat sehingga dapat bergerak fleksibel tanpa takut terjatuh dan terbentur. Secara otomatis mengisi ulang saat baterai hampir habis, dan akan kembali ke posisi pembersihan sebelumnya saat penuh untuk menyelesaikan tugas pembersihan yang tersisa.

Dan yang paling saya suka dari Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner ini mudah sekali digunakan dan bisa diatur jadwal pembersihan secara otomatis melalui smartphone. Sekali klik, bisa membersihkan rumah dengan maksimal. Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner

Kelebihan Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner

• AI SENSOR (ANTI BUMP & FALL)

Dibekali dengan Ai sensor, menjadikan Avaro dapat bergerak bebas dan aman tanpa khawatir jatuh dan terbentur. Sehingga dapat membersihkan rumah secara optimal  hingga area yang sulit dijangkau.


• STRONG VACUUM POWER

Avaro memiliki daya hisap debu hingga 1800pA. Efektif membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada lantai dan karpet secara optimal.

• BATTERY 3000 mAh LITHIUM

Avaro Laser mampu membersihkan seluruh ruangan hingga 120 menit dan melakukan charging otomatis pada docking dengan mandiri.

• AUTO SCHEDULE WITH APP

Mudah digunakan dengan smartphone melalui Avaro App untuk mengatur jadwal pembersihan secara otomatis.


• MOPPING FUNCTION

Selain menghisap debu Avaro Laser dapat digunakan untuk mengepel lantai dengan tangki air yang terkontrol secara cerdas.

• ANTI NOISE 

Sangat efisien dan tidak menimbulkan suara bising.

• ANTI SLIP

Avaro diproduksi dengan kualitas material yang bagus sehingga aman dan stabil selama digunakan.

Beli Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner di Mana?

Nah, buat teman-teman yang penasaran dan pingin banget punya "asisten rumah idaman" robot vacuum,  Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner bisa didapatkan di Avaro Official Store di Tokopedia ya. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 2.449.000,- dengan masa garansi 24 bulan. 

Gimana, penasaran banget kan sama Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner. Zaman sekarang rasanya semuanya dipermudah ya. Salah satunya cara agar pekerjaan rumah cepat selesai, dibantu dengan robot vacum semua urusan membersihkan debu di lantai dan kolong beres dalam sekejap. Nggak perlu ngepel juga, plus plus banget lah si Avaro ini. Kalau pekerjaan rumah selesai tepat waktu, bonusnya banyak, kita bisa lebih santai menjalani hari-hari. 

Betul nggak bund?..

Semoga hari ini berkah, aamiin...


26 comments:

  1. Bener banget, kalau gak nyaman berarti ada yang kurang dari rumahnya dan kita harus tahu masalahnya. Mantep ini, tanpa perlu capek bersihin debu dan kuman.

    ReplyDelete
  2. Ya saya salah satu yang penasaran nih. Pengen juga punya robot di rumah eh maksudnya vacuum untuk membersihkan lantai ini.
    Bagian kolong kolong sama langit-langit gitu kerap saya lewatkan soalnya susah. Kalau ada alat ini bagian kolong udah dijamin kinclong deh ya

    ReplyDelete
  3. ini adalah salah satu wish list aku nih mak, hahahah kudu nabung dulu lah biar bisa kebeli

    ReplyDelete
  4. Bener banget, walau rumah saya sering berantakan, tapi tetap selalu saya rindukan. Bahkan kalau ada kegiatan di luar kantor, menginap di hotel, kalau masih di wilayah malang, saya malamnya lebih suka pulang. Tidur di rumah sendiri.

    Si AVARO Laser Robotic Vacuum Cleaner ini keren juga ya. Cocok nih buat saya yang malas bersihin kolong tempat tidur. Harganya juga masih terjangkau nih

    ReplyDelete
  5. Oh, jadi ini rahasia urusan kebersihan lantai jadi lebih mudah dan praktis ya? Punya asisten seperti Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner memang bikin kita happy ya. Kita bisa punya me time lebih banyak hehehe. Bisa disetting juga otomatis dia bekerja saat kita misal ga ada di rumah. Horeee 😍😍

    ReplyDelete
  6. Pengen beli AVARO ini udah cek harga juga di Tokopedia, mudah2an kebeli soalnya butuh banget

    ReplyDelete
  7. Duh saya juga jadi halu pengen punya Avaro ini. Bakal lumayan ngebantu banget beresin kerjaan rumah biar punya waktu lebih banyak untuk kerjaan lain.

    ReplyDelete
  8. saya lagi mo jualin furniture berat kayaknya kayu jati, antara sayang dijual, tapi rumah kecil berasa penuh dan berat. pengen lebih luas dan nyaman aja

    ReplyDelete
  9. Nah itu aku banget tuh yang sukanya nunda-nunda kerjaan malah scrolling timeline buat nyari berita tentang oppa *plak*

    Plis pengen banget punya Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner atuhlaaah supaya kerjaan di rumah bisa cepet beres dan aku bisa segera ngedrama sembari leyeh-leyeh hahaha

    ReplyDelete
  10. Dari dulu berpikir kalau vacuum cleaner robot kaya gini bakal tersesat nggak ya di rumahku, soalnya banyak barangnya hehe.

    Rumahku jauh dari model instagram sih, tapi tetep lah tempat terbaik adalah rumah sendiri ya :)

    ReplyDelete
  11. Di rumah anak2 jg wajib beresin mainan sendiri kalau gak aku simpan atau buang sekalian haha :p
    Ah jd pengen punya robot vacumm cleaner-nya juga deh, soalnya pasti membantu banget ya mmebersihkan lantai dari kotoran dan debu, kitanya tinggal nyantai hehe

    ReplyDelete
  12. kirimin mba Avaro nih ke rumah saya, meski rumah kecil, gak apalah kerjaan ngepel dibantuin avaro nih, hehehe. Aku karena juga bekreja, di luar sabtu dan ahad atau libur, gak bisa nunda pekerjaan, kalo gak berabe dah, hahaha

    ReplyDelete
  13. Hahaha kita samaan, pengen robot vacuum gini gegara liat drama korea. beneran jadi berasa praktis banget ya. Harganya relatif masih terjangkau si Avaro ini. Udah ada sensornya dan bisa dikontrol pakai smartphone juga ya.

    ReplyDelete
  14. Aaaa, mupeeeng... Kalau punya Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner ini, pasti kerjaan rumah cepet beres ya, Mbak... Langsung bayangin 3 kerjaan selesai sekaligus nih. Bersamaan dengan Avaro bekerja "nyapuin" lantai, saya bisa nggiling baju + masak. Wow, selesai satu selesai semua. Waktu untuk nulis (baca: leyeh-leyeh, wkwkwk) jadi lebih banyak deh. ^_^

    ReplyDelete
  15. Setuju, jangan menunda pekerjaan. Langsung kerjakan dan tuntaskan jika tidak hal lain yang lebih penting dan mendesak. Kebiasaan menunda itu sangat tidak baik, tapi seringnya tanpa disadari kita lakukan ya :D

    Avaro bakal jadi asisten yang meringankan pekerjaan kita membersihkan rumah. Tinggal remote dari aplikasi, dia siap disuruh-suruh. Dia disuruh-suruh ga bakal ngambek dan ngomel hahaha.

    ReplyDelete
  16. Aku mau bikin jadwal lagi aahh... Biar rumah lebih rapi, kadang bangun pagi udah pusing mau masak apa, rapiin apa wkwkw.. Andai punya rumah luas, pakai Avaro enak nih. Kalau di rumah terlalu banyak barang, takut mentok terus Avaronya pas dinyalakan.

    ReplyDelete
  17. idaman banget punya Avaro mbak, biar kerjaan rumah semakin menyenangkan karena bisa sambil nonton alat penyedot debu canggih ini bekerja hihi

    ReplyDelete
  18. Paling bener deh punya asisten robot seperti Avaro Laser ini. Aku udah baca detil kelebihannya, dan ngajuin proposal ke paksuami buat dibeliin, hahahaa

    ReplyDelete
  19. Pertama kali lihat robot vacuum cleaner gini tuh pas nonton drakor. Terus kepikiran keknya nanti kalau punya rumah sendiri mau banget beli alat pembersih debu gini, maklum lah kalau pagi-pagi suka diburu-buru sama kerjaan nggak sempat buat nyapu hihi.

    ReplyDelete
  20. wah iya, klo punya Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner ini pasti beberes rumah jadi lebih mudah ya mbak
    Lebih cepat juga pastinya

    ReplyDelete
  21. Mb mau dong dikirim ini satu ke rumah. Aku butuh robot baik hati dan canggih ini untuk membereskan debu2 di rumah hahaha. Ya Allah pengen punya ini juga

    ReplyDelete
  22. Sama nih mbak untuk tips manajemen waktu Ibu rumah tangga yang ku lakukan wajib nulis to-do list hari itu mau ngapain. Kalau aku nulisnya saat pagi, selepas salat subuh barulah mikir mau ini-itu. Kalau tanpa daftar ini, serius deh kayak bengong aja, bingung mau mengerjakan yg mana dulu

    ReplyDelete
  23. Tempat ternyaman emang di rumah sendiri ya Mba . Emang kalau punya Avaro gini bikin mempermudah pekerjaan rumah tangga. Hasilnya juga lebih bersih dan menjangkau bagian yang sulit dijangkau.

    ReplyDelete
  24. ah bener home cuit home banget kannnn
    tapi seru juga punya mesin pembersih debu yang ala-ala drakor gini ya mak
    aku maju mundur emang beli secara kan lumayan ya kalau kebanting atau diinjak pasti repot

    ReplyDelete
  25. Zaman semakin canggih, beneran bisa memercayakan dengan robot canggih yang siap mengisap debu serta kotoran. Mmebuat rumah bersih dan nyaman.
    Btw, AVARO Laser Robotic Vacuum Cleaner bisa mengisap mini lego juga kali yaa..?

    ReplyDelete
  26. kira2 ada diskon lagi ya, aku baca2 reviewnya pada bagus semua nih tentang avaroo robot vacum ini kan aku jadi pengen bali buat di kamar huhuhu

    ReplyDelete