Thursday 2 September 2021

Review Glowtening Serum

Review Glowtening SerumKalau ngomongin serum, rasanya nggak ada habisnya ya. Salah satu skincare wajib perempuan zaman now. Nggak hanya yang muda saja tapi ibu-ibu juga jajannya sudah banyak dihabiskan di skincare lho. Betul kan??ahaha.. Walau cuma di rumah aja, kulit wajah wajib banget dirawat, dijaga. Salah satunya dengan memberikan nutrisi yang tepat.

Kalau beberapa waktu yang lalu saya pernah review beberapa produk Scarlett Whitening, diantaranya ada body care, face care acne serum. Kali ini saya mau review produk terbarunya Scarlett yaitu Glowtening Serum. Dimana kandungan dalam produk ini sanagt efektif untuk membantu membuat kulit menjadi lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah bahkan bisa memperbaiki skin barrier lho.. uww, menarik sekali kan. Yuk ah, mari kita review.

Tentang Whitening Scarlett

Scarlett Whitening by Felycia Angelista merupakan produk kecantikan yang dapat mencerahkan kulit karena mengandung Gluthione dan Vitamin E yang sangat bagus untuk membuat kulit lebih cerah. Selain itu, Scarlett Whitening juga sudah memiliki sertifikasi BPOM yang berarti semua produk Scarlett Whitening sudah teruji klinis sehingga tidak akan membahayakan kulit penggunanya. Selain produk body care seperti lotion, shower scrub, body scrub, facial wash, serum dll.

Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk terbarunya lho yaitu Glowtening Serum.

Scarlett Glowtening Serum    

Glowtening Serum dikemas dalam box/dus berwarna putih dengan aksen merah cerah desain simpel. Pada kemasan box tertera beberapa keterangan seperti nama produk, komposisi/ingridient, netto, logo hologram sebagai tanda keaslian produk, nomor BPOM dan cara pemakaian. Juga terdapat barcode yang memudahkan kita untuk menscan nomor BPOM. 

Sedangkan untuk kemasan produknya sendiri, Glowtening Serum dikemas dalam botol transparan kaca dengan tutup (pump) berwarna putih. Di kemasan botol terdapat stiker berwarna merah cerah yang bertuliskan keterangan produk seperti komposisi dll. Untuk Tutupnya berbentuk pippet/dropper sehingga memudahkan kita untuk menggunakan produk. Tinggal pencet saja tutupnya saat ingin menggunakan serum. Ohya, sebisa mungkin simpan dalam tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. 

Untuk tekstur Glowtening Serum, lebih ke kental dan mudah diaplikasikan di kulit. Tidak lengket, lembab dan cepat kering. Warnanya putih ada bau yang menyengat tapi nggak sampai mengganggu, karena setelah diaplikasikan hilang gitu baunya. Saat diaplikasikan, cenderung cepat menyerap. Nggak perlu nunggu lama.

Manfaaf Glowtening Serum

Di dalam Glowtening Serum mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil yang dimana bermanfaat sebagai :

1. Membantu mencerahkan kulit wajah

2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing

3. Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat

4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat

5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah

6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier              

Kandungan Glowtening Serum

Berikut kandungan yang ada di Glowtening Serum :

Tranexamide Acid : meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.

Niacinamide : melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan  mengendalikan produksi minyak pada wajah.

Geranium Oil : Menyamarkan garis halus pada wajah serta  mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.

Allantoin : kaya akan antioksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit .

Kapan Glowtening Serum digunakan ?

Glowtening Serum dapat digunakan bersamaaan dengan Rangkaian Face Care Scarlett baik Brightly Series maupun Acne Series. Jika pada umumnya kulit yang berjerawat tidak disarankan memakai produk mencerahkan, namun saat pemakaian Acne Serum dapat dikombinasikan dengan menggunakan Glowtening Serum.

Jadi penggunaan Acne Series + Glowtening Serum dapat membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat/ beruntusan, juga bisa membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat/ noda hitam.

Cara Pemakaian :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Pengalaman Menggunakan Glowtening Serum

Punya jerawat memang bikin nggak nyaman, apalagi untuk kulit sensitif seperti kulit wajah saya. Kebetulan pas ada jerawat muncul, pas produk pesanan saya Glowtening Serum sampai. Jadi langsung deh saya coba malamnya.

Agar hasil memakai serum optimal, sebelum menggunakan Glowtening Serum jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu ya, jangan asal pakai dan oles ke wajah. Dengan membersihkan kulit wajah dengan baik dan benar, dapat mengangkat kotoran , debu dan minyak. Bisa menggunakan air hangat atau air biasa, kalau saya pas lagi rajin biasanya pakai air hangat, sesekali tidak setiap hari hehe.

Setelah itu bersihkan dengan handuk yang lembut, saya pakai handuk khusus wajah . Lalu aplikasikan serum secukupnya pada kulit, sesuai aturan pakai yaitu 2-3 tetes saja untuk seluruh wajah. Sesekali saat memakai serum, usap dan pijat secara perlahan dan lembut agar serum meresap dengan baik.

Sejak mulai muncul jerawat, tandanya jerawat agak menonjol gitu, malam harinya saya gunakan Glowtening Serum hingga 2 minggu. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, jerawat kempes. Semoga makin kesini jerawatnya kempes pes pes dan perlahan bekas jerawatnya memudar dan kulit wajah makin cerah.

Cara Mendapatkan Produk Scarlett Whitening

Buat teman-teman yang pingin nyobain produk Scarlett Whitening. Semua produk Face Care Scarlett termasuk Glowtening Serum harganya Rp 75.000. Produk Glowtening Serum bisa di order melalui Shopee: Scarlett_Whitening dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop ya.  

26 comments:

  1. Hemm bener banget perawatan wajah memang penting banget apalagi serum kayak gini menutrisi kulit, gak ragu lagi kalai pake produk scarlett

    ReplyDelete
  2. Wah ada produk baru lagi ya dari Scarlett, aku baru tau. Yang serangkaian face care Brightly nya Scarlett aku belum coba, ini muncul lagi yang glowtening. Pengin coba juga jadinya hahaha, apalagi bisa menyamarkan flek2 hitam juga nih.

    ReplyDelete
  3. Mbaaa, aku belum coba yg glowtening seruuum.
    Ini masih rajin pakai serum yg brightly ever after.
    ntar kalo udah mau abis, aku kayake mo coba yg ini juga.
    sukaa banget dgn SCARLETT!

    ReplyDelete
  4. Wah perubahannya jelas banget bersih dan putih hemm jadi pengin coba ... ukurannya kecil tapi harganya sesuai sih sama efeknya

    ReplyDelete
  5. Aku cocok pakai acne serumnya scarlett, trus sekarang pengen nyobain glowtening ini mam, kayaknya mau beli deh, apalagi setelah baca ulasan ini makin tertarik

    ReplyDelete
  6. wah multifungsi ya Glowtening Serum Scarlett ini..enggak hanya mencerahkan tapi jerawat pun jadi kempes pes...apalagi untuk kualitas Scarlett yang andalan dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
  7. Serum yang bisa mencerahkan kulit wajah kita ini sudah banyak direview teman dan hasilnya mereka bilang bagus. Produk Scarlett memang berkualitas ya

    ReplyDelete
  8. Wow, ada lagi yang baru nih dari Scarlett :) Glowtening Serum nanaya ya mbak. Bisa menyamarkan garis2 kerutan di dahi nih, menyamarkan bekas jerawat. Kalau dipakai secara rutin, kulit wajah kita semakin bersih dan glowing nih. Harganya terjangkau juga. Rata2 75K ya produk ini.

    ReplyDelete
  9. Hoo mengandung tranexamic acid ya? pantes bikin glowing, bagus buat anti aging juga nih. Aku belum nyoba serum yang ini. Ntar mau beli ah

    ReplyDelete
  10. Ayo rajin pake serum mumpung masih muda heuheu biar kenceng kulitnya. Pengen nyoba nih pake serum dari scarlett. Bisa ya untuk usia 40+

    ReplyDelete
  11. aku sudah pakai serum dari Scarlett Whitening ini mbak

    memang bagus hasilnya di wajahku

    ReplyDelete
  12. Wah murah banget ya mbak harga produk Face Care Scarlett ini, cuma 75ribu. Bisa order online juga.

    ReplyDelete
  13. Nah iya, Mbak, meskipun di rumah aja, kita tetap harus merawat kulit wajah, ya. Supaya gak kusam dan timbul garis-garis halus. Di awal pandemi saya cenderung malas merawat wajah, baru sekarang ini konsen lagi merawat wajah karena tambah kusam dan kering.

    ReplyDelete
  14. Weh ada produk baru Glowtening Serum dari Scarlett. Mantap deh. Yang kemarin oke dan ini bikin tambah glowing

    ReplyDelete
  15. Makin banyak aja produk scarlett dan makin lengkap juga produk skincare-nya. Jadi penasaran pengen banget nyoba diriku

    ReplyDelete
  16. Mauuu donk..
    Bagian kulit terasa lebih halus dan menyamarkan flek.
    Ini masalah aku banget.
    Dan selama ini hanya melihat review, tapi belum nyobain, hehhee..kudu bener-bener diniatin.

    ReplyDelete
  17. Makin glowing deh sekarang ya pakai serum glowing Scarlett, siap-siap ketemu Jongki :-D Aku udah nyobain juga nih serumnya

    ReplyDelete
  18. Penting nih untuk saya coba. Semoga bisa bantu menyerahkan wajah yang kusam sejak isoman, hahaha. Susah bener buat dia balik seperti semula, hahaha. Moga dengan produk ini. Cocok

    ReplyDelete
  19. Nah, aku belom nyobain serum glowhiteningnya ini. Sebagai yang bucin sama produknya Scarlett wajib coba sih. Kebetulan aku cocok sama rangkaian brightly ever after cream-nya nih mbak.

    ReplyDelete
  20. Scarlett ini nggak berhenti berinovasi ya, terus memproduksi skincare baru yang dibutuhkan banyak wanita. Glowtening serum ini bisa mengatasi skin barrier juga.

    ReplyDelete
  21. jadi pengen cobain nih..mumpung punya banyak waktu di rumah bisa perawatan sendiri dengan prouk berkualitas kayak Scarlett gini

    ReplyDelete
  22. Aku juga Mbk di rumah aja tetap jaga kebersihan dan kesehatan wajah, kalau kusam dan kecek, aku jadi gak semangat deh

    ReplyDelete
  23. Harganya terjangkau banget ini ya mbak dengan hasil yang memuaskan seperti ini tentu whorth it banget.

    ReplyDelete
  24. Serum terbarunya ini bisa dimix sama serum series yang terdahulu ya, hasilnya bisa lebih maksimal. rencana pengen nyobain glowtening serum dari scarlett ini deh

    ReplyDelete
  25. Ini serum terbarunya Scarlett yaaa? Wah, belum nyobain, yg 2 itu udah nyobain sih... Jadi mau nyobain juga, apalagi produk Scarlett, terbukti bagus2

    ReplyDelete
  26. Harga produk scarlett whitening ini standard ya. Jadi kita bisa dengan mudah untuk membelinya. Meski produk serum juga ramah kantong. Seperti halnya Glowtening serum ini.

    ReplyDelete