Wednesday 2 June 2021

Inspirasi Resep Camilan Kekinian yang Enak dan Lezat dari Snack-Dessert.id

Inspirasi Resep Camilan Kekinian yang Enak dan Lezat dari Snack-Dessert.id

Tantangan Menjadi Ibu : Membersamai Anak Gerakan Tutup Mulut (GTM) 

Menjadi ibu merupakan hadiah terindah bagi saya, penantian selama 4 tahun Alhamdulillah berbuah manis. Akhir tahun 2015 hadir buah hati tercinta. Dari situlah tantangan menjadi ibu baru mulai terasa, apalagi saat si kecil usia 2 tahun dan mengalami mogok makan (GTM Gerakan Tutup Mulut). Selain itu, yang bikin kami sedih saat itu adalah si kecil beberapa kali masuk rumah sakit. Berat badan turun drastis dan setelah di diagnosa akhirnya Aqla harus konsumsi obat selama 6 bulan. Kontrol dan terapi seminggu sekali. 

Saat keluar dari rumah sakit yang terakhir, total dalam satu bulan harus nginap di RS adalah sebanyak 3 kali. Setelah kejadian itu, setiap hari saya bikin jadwal "meal plan" buat si kecil. Mulai dari menu sarapan, makan malam sampai mencatat camilan yang dia makan atau yang nggak disentuh sama sekali. Kebetulan setiap hari saya beli camilan khusus untuk Aqla, 5 jenis camilan yang berbeda di pasar. Rata-rata kue basah dan sejenisnya, seperti roti kukus, pastel, roti isi, bakpao, roti bluder dll. 

"Anakku nggak mau makan nasi, nggak papa makan yang lainnya.. yang penting ada makanan yang masuk perut"

Saat Aqla usia 3 tahun, baru lancar jalan, masih terapi dan berat badannya mulai bertambah 

Kalau si kecil tidak mau makan nasi, saya berusaha untuk tidak emosi (lagi). Mencoba untuk memberikan pilihan camilan yang saya siapkan di piring. Biarkan dia memilihnya. Satu, dua jenis makanan di piring ia habiskan. Makin kesini isi piring camilan yang berjumlah 5 habis tidak tersisa. Apalagi kalau ada camilan yang rasanya gurih, pasti dia ambil duluan. Alhamdulillah, rasanya bahagia luar biasa sekali. 

Dua bulan lamanya, setelah tau camilan yang disukai anak, saya sempatkan dan coba-coba untuk membuat camilan andalan ibu saya, Risoles. Saat si kecil tidur, saya mencoba untuk membuat risoles isi sayur dan ayam. Gongnya disini sih, anak saya ternyata suka banget sama risolesnya.. Duh, ini benar-benar bikin terharu, campur aduk nggak karu-karuan rasanya. Sekali makan langsung habis dua. Besoknya saya beri risoles lagi dan kue lain, risoles habis duluan. Alhamdulillah.. 

Dari situlah saya mulai rajin bikin camilan sendiri untuk Aqla. 

Sejak saat itu, sesekali saya bikin camilan sendiri untuk si kecil. Saya goreng dan  simpan di frezeer untuk stok. Selain itu, menu makanan juga saya catat di buku, baik menu yang sayurnya ludes dan tersisa. Semua saya catat di buku. Alhamdulillah, usaha tidak menghianati hasil. Pelan-pelan berat badan Aqla naik, anaknya tidak lemas lagi, lebih bersemangat, ceria dan lebih sehat. 

Lika-liku Belajar Masak

Seumur-umur baru masak makanan seperti lauk saat PKL (Praktek Kerja Lapangan) itupun saya hanya melihat dan beberapa kali bagian goreng, wkwkwk. Setelah menikah baru deh bingung sendiri. Bingung karena nggak tau harus mulai dari mana masaknya, wkwkwk. Kebetulan waktu itu setelah menikah saya langsung di boyong ke Batam, jadi setiap hari minggu jadwal saya adalah telpon ibu dan minta resep makanan, wkwkwk. Iya, hampir setiap minggu saya minta resep ibu, saya catat di buku dan dipraktekkan. Saat itu belum secanggih sekarang yang bisa menemukan resep makanan dimana-mana. 

Pernah banget keasinan goreng tempe, bikin rendang pake bumbu instan sampe gosong wkwkwk. Yaiylah didiemin aja nggak diaduk. Selain itu,  salah satu orang yang berjasa adalah suami. Iya, pas suami masak saya sempat lihatin, diajari langkah dan cara memasak ayam lodho, bikin nasi goreng, sambel, bahkan bikin bumbu tempe goreng juga diajari suami lho ahahaha. Sampai akhirnya saya bertemu ko beberapa food blogger, saling sapa blog mereka, saya coba resep mereka. Endingnya, tiap habis masak satu resep, entah itu enak atau nggak enak saya  tulis dan sharing di blog. 

Yuk, Kenalan dengan Situs Snack-Dessert.id

Sekarang zamannya semua dipermudah, termasuk untuk urusan belajar memasak. Entah itu masak telur ceplok, masak ayam goreng, sate sampai aneka camilan. Tinggal buka hp, yang penting sinyal internet lancar. Buka instagram, disana bertebaran banyak resep, googling, aplikasi resep atau situs khusus resep masakan. Tinggal nyiapin bahan, eksekusi resep, jadi deh. Masalah jadi atau nggak, gagal atau berhasil itu urusan belakang. Kalau gagal biasanya nyoba lagi, tapi kalau berhasil.. Duh, jangan tanya.. Seneng banget rasanya. Apalagi kalo recook resep dan hasilnya enak banget, bakal masuk list resep andalan. 

Apa itu Mondelēz Internasional? 

Mondelēz Internasional  merupakan perusahaan makanan dan minuman. Beberapa produk diantaranya ada Oreo, Ritz, Cadbury, Kraft, Toblerone dan masih banyak lagi. Kabar baiknya terutama untuk para ibu yang setiap harinya selalu mencari ide menu harian ataupun camilan untuk  keluarga. Mondelez baru saja meluncurkan situs Snack-Dessert.id yang berisi kumpulan resep kreasi snack dan desserts. Situs yang hadir pada bulan Ramadan 2021 ini bisa memberi ibu dan keluarga inspirasi untuk menyiapkan camilan enak.

Tidak hanya untuk dikonsumsi sendiri tapi juga dapat digunakan untuk memulai bisnis kuliner. Wah, menarik sekali ya, apalagi saat momen pandemi seperti sekarang. Banyak yang mendadak buka pesanan makanan, baik itu berupa snack, lauk ataupun minuman. Iya, pandemi membawa keberkahan tersendiri bagi yang mau berusaha ditengah masa sulit seperti ini.

Ada Apa Aja di Situs Snack-Dessert.id? 

Di situs Snack-Dessert.id kita bisa menemukan banyak resep menarik, kekinian dan enak. Ada apa aja di Snack-Dessert.id... Berikut sedikit gambarannya, semoga membantu ya. 

Dapat resep gratis chef kekinian

Mau dapet resep gratis dari chef profesional dan kekinian?tenang, di Snack-Dessert.id kita bisa menemukan resep-resep enak dan menarik dari beberapa chef profesional. Ada Chef Norman Ismail,  Chef kekinian yang hits banget dengan resep-resep unik, menarik dan enak di instagram. Ada Chef Henji Wong dan Chef Yackicuka.

Resep Inspirasi Usaha

Punya usaha snack di rumah? Atau pingin coba-coba bikin sesuatu yang unik untuk dijadikan menu baru?nah, pas banget. Di situs Snack-Dessert.id ada pilihan "Resep Inspirasi Usaha". Kita bisa pilih menu yang sesuai dengan yang kita butuhkan. Berikut salah satu resep yang sangat menarik untuk jadi satu menu baru. Bungeoppang Cadbury ala Chef Henji Wong. Buat pecinta Drama Korea Vicenzo, pasti nggak asing dengan camilan yang satu ini. 

Resep Populer

Di Snack-Dessert.id juga terdapat Resep Populer, yang banyak dikenal atau disukai banyak orang. Salah satu resep yang bulan lalu lagi booming di instagram dan banyak yang membuat adalah Burn Cheese Toast Bread. Disini juga ada resep komplitnya, termasuk menggunakan bahan yang direkomendasikan. Beberapa resep poluler lainnya ada Yogurt Red Velvet, Bola Tahu Isi keju dan lain sebagainya. 

Resep Berdasarkan Kategori

Nah, ini menurut saya paling memudahkan ya. Nggak perlu repot cari satu-satu untuk menemukan kategori menu yang kita inginkan, capek euy.. Soalnya resepnya banyak banget hehe. Dengan adanya Resep Berdasarkan Kategori, kita bisa langsung memilih kategori menu favorit kita. Misalnya kita pingin cari snack olahan keju, tinggal klik "Resep Berdasarkan Kategori" lalu selanjutnya klik "cheese". Maka otomatis akan muncul aneka resep berbahan utama keju. Gampang kan? Di Snack-Dessert.id saat ini masih ada 3 kategori, yaitu cheese untuk keju, Biscuits untuk biskuit dan Chocolate untuk olahan khusus coklat. 

Inspirasi Resep Hidangan

Di Snack-Dessert.id selain ada Resep Berdasarkan Kategori, juga terdapat Inspirasi Resep Hidangan. Ada 3 kategori yaitu, makanan penutup, camilan dan minuman. 

Resep Berdasarkan Produk Favoritmu

Punya produk Mondelēz favorit? Pingin bikin camilan berbahan dasar produk Mondelēz? Nggak perlu bingung... Di Snack-Dessert.id kita bisa mendapatkan informasi banyak resep. Termasuk "Resep Berdasarkan Produk Favoritmu". Lagi-lagi ini situs ini mempermudah kita untuk mencari resep yang kita inginkan. Caranya mudah sekali, buka situs Snack-Dessert.id, klik "Resep Berdasarkan Produk Favoritmu", pilih produk favorit. Tinggal klik, maka otomatis akan muncul resep yang sesuai dengan kategori. Berikut pilihan produk Mondelēz, ada Oreo, Biskuat, Cadbury. Toblerone, Ritz, Kraft dan Chips Ahoy. 


Kelebihan Situs Snack-Dessert.id 

1. Save dan share

Punya resep favorit dan menarik di Snack-Dessert.id? Kita bisa membagikan resep di media sosial, seperti facebook, twitter, instagram dan WA. Selain itu kita bisa juga menyimpan (save) resep tersebut yang otomatis akan tersimpan di akun profil kita. 

2. Waktu memasak

Dengan adanya informasi ini, kita bisa memperkirakan waktu memasak. Misalnya kalau punya waktu longgar kita bisa mencoba menu yang sulit dan membutuhkan waktu banyak. Begitu juga dengan sebaliknya. 

3. Informasi tambahan

Yang paling saya suka dari resep makanan disini adalah adanya informasi tambahan. Dimana kita bisa mendapatkan gambaran, penjelasan yang tepat dan jelas untuk resep yang akan kita coba. Misalnya informasi tambahan menggunakan produk Cadbury dairy milk, Kraft filling cheese, Kraft cheddar dll. 

4. Tingkat kesulitan memasak

Mau bikin camilan buat si kecil tapi kok kelihatan sulit dan ribet. Tenang bund, di Snack-Dessert.id selain banyak sekali pilihan resepnya, disini juga ada pilihan tingkat kesulitan memasak nya lho. Cara melihat tingkat satu resep tergolong sulit atau mudah bisa cek di halaman depan resep, dibawah foto resep ada informasi waktu dan tingkat kesulitan memasak. Gampang banget kan?. 

5. Bahan dan cara memasak yang detail

Nah, di Snack-Dessert.id informasi bahan dan cara memasaknya sangat detail. Termasuk untuk ukuran takaran bahan, misalnya 1 sdm gula pasir, 1 saset susu bubuk. Selain itu, langkah-langkah memasaknya juga cukup detail dan jelas. Misalnya memasukkan bahan kering ke adonan basah secara bertahap sambil diaduk. Atau misalnya informasi yang mungkin terlihat sepele tapi ini penting, seperti masak dengan api kecil. 

Nyobain Resep Populer di Snack-Dessert.id

Kebetulan setelah Hari Raya Idul Fitri saya belum lagi kepikiran buat bikin meal plan beserta snack, mager berkepanjangan jadinya gitu deh. Untungnya beberapa waktu yang lalu saya di tag sama beberapa teman tentang info situs Snack-Dessert.id. Nggak pake lama langsung deh meluncur ke website. Scrol dari atas ke bawah, ketemulah dengan tulisan "Resep Populer". Saya klik tulisan "Lihat Semua" lalu muncul banyak resep. 

Setelah scrol ke bawah, mata saya langsung tertuju ke satu menu yang pingin banget saya coba. Keesokan harinya, pagi-pagi langsung bikin camilan buat Bubuky, Sempol Keju Spesial untuk anak Istimewa. 

Sempol Keju Spesial untuk Bubuky : Inspirasi Resep Camilan Kekinian yang Enak dan Lezat dari Snack-Dessert.id 

Untuk membuat menu ini, caranya cukup mudah dan bahannya selalu ada di kulkas. Ohya, resep ini sudah saya kreasikan dengan menambahkan sayur wortel ya. Soal rasa, hmmmm enak, lembut, dan cepet ludesnya lho hehe.  Apalagi anak saya, hmm.. Suka banget, Alhamdulilah. Resepnya sudah saya share, begitu juga dengan videonya. Nah, kalau misalnya mau lihat resep lengkapnya bisa langsung ke situs Snack-Dessert.id, pilih kategori Cheese.


Mudahnya Bikin Camilan Kekinian yang Enak dan Lezat dari Snack-Dessert.id

Sejak #dirumahaja mau nggak mau banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Biasanya tiap weekend selalu keluar kota atau sekedar jalan-jalan keliling kota untuk berburu kuliner. Tapi pandemi membuat saya harus mencari ide untuk tidak bosan menyiapkan menu rumahan dan camilan yang itu-itu saja.

Pandemi membuat saya makin tau banyak hal, khususnya mencoba membuat menu baru dari berbagai resep dan olahan. Khususnya camilan kekinian yang lezat dan enak tentunya untuk Bubuky. Iya, membersamai anak dengan riwayat pernah GTM (Gerakan Tutup Mulut) lama membuat saya trauma. Jadi sebisa mungkin saya selalu menyajikan menu harian dan camilan yang sehat dan enak untuk si kecil. 

Beruntung sekali saat ini kita bisa belajar masak dengan mudah dari hanya melihat video saja ataupun melihat resep di berbagai situs, media sosial dan aplikasi resep. Salah satunya dengan hadirnya situs Snack-Dessert.id, banyak resep yang tersedia, termasuk resep yang dibuat langsung oleh Chef Profesional. Selain itu juga banyak pilihan resep, mulai dari resep untuk usaha, resep dengan olahan bahan favorit dll, sehingga kita bisa membuat aneka hidangan yang enak dan lezat untuk keluarga tercinta.

Bingung bikin camilan buat si kecil? Yuk, kunjungi situs Snack-Dessert.id, cobain resepnya ya... 

24 comments:

  1. Cinta Ibu memang luarrrr biasa ya Mbaaa
    MasyaALLAH TabarokAllah.
    Semoga Aqla sehaaattt, jadi anak sholeh yg baik hati, cerdas, bahagia, semakin membanggakan keluarga ya Nak.
    Btw, inspirasi resep di dessert id bener2 mantuuull ya mba.
    kapan2 daku juga mau coba

    ReplyDelete
  2. Sama kaya mama suka bikin cemilan. Walaupun cape dan lama bikinnya tapi pas dilihat habis. Rasanya senang banget. Nanti deh Mpo main ke website snack dessert buat nyontek resep

    ReplyDelete
  3. Waduh! masih ada gak ya bahan2 tersisa dari Lebaran? Soalnya ini ada link yg hrs cepet di klik berisi resep2 yg pastinya kekinianlah. Mau recook salah satu resepnya aah. Btw ini OOT ya ( maaf kl lain orang tp nmnya podho. ? Apkh HMZwan ini yg duluuuu sekali pernah jd one of my students Online? Tq 4 sharing Web kesukaan para Emak2?

    ReplyDelete
  4. wah banyak sekali ini inspirasi resep dari snack desert id, bisa jadi menu camilan buat anak-anak dan keluarga di rumah, ada yang asin dan manis

    ReplyDelete
  5. Anak GTM emang bikin ibu galau segalau-galaunya ya, mba. Dan kalo akhirnya anak suka dengan makanan yang kita bikin setelah sekian lama mogok makan tuh rasanya bahagia sampe di awang-awang banget, hahaha. Keren nih websitenya, banyak banget resep cemilan sehat yang bisa dicontek. Emak jadi ga pusing lagi mau bikinin cemilan apa lagi.

    ReplyDelete
  6. Aih.. ada website baru n ih khusus untuk yang penyuka aneka dessert!
    Dulu ajaaaa aku bengong pengen beli buku resep mihil mihil. Eh sekarang di jaman online, aku bisa baca semua resep rahasia itu!

    ReplyDelete
  7. Halo mba. Aku senang kalau di resep ada tulisan atau informasi berapa lama waktu yang dbutuhkan untuk masak. Jadi aku juga bisa perkirakan waktu untuk masak dan kegiatan lainnya :) Makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  8. Baca cerita mbak Iis di awal nikah bingung mau masak apa, aku jadi ingat pas awal nikah juga. Ibu mertuaku rajin dan pandai masak. Nah, Mas Arif itu doyan makan. Sementara, aku ini ga pandai masak, dan gak rajin. Jadi aku bingung mas Arif mesti dimasakin apa. Ternyata, ibu mertuaku punya banyak resep, mulai dari buku-buku tipis sampai tebal, hingga kliping berisi guntingan dari koran dan tabloid. Aku dikasih beberapa tuh, lalu aku praktekin. Aneh-aneh sih hasilnya wkwk. Tapi tetep dimakan ama mas Arif. Seiring waktu jadi bisa masak, dan kemudian dunai internet mengubah segalanya. Resep2 bertaburan. Mudah diakses, apalagi ada youtube, bisa liat langsung caranya. Sungguh menyenangkan.

    Mungkin semenyenangkan itu juga rasanya saat tahu ada situs dessert.id ya mbak. Apalagi sangat lengkap. Jadi bisa contek resep yang ada, lalu praktekkan, dan akhirnya ketemu resep yang bisa jadi favorit keluarga.

    ReplyDelete
  9. wah bisa jadi pilihan nih snack dessert kalau aku lagi pengen bikin cemilan buat orang rumah. jujur, mbak anak-anakku juga susah banget makannya. kadang kalau dibikinin cemilan jg nggak dimakan. huhu. siapa tahu resep di snack dessert ini bisa membantu

    ReplyDelete
  10. waah cuss ah ke snack dessert id biar bisa cari inspirasi menu2 dan resep2 desert, secara akutu agak berat klo bebikinan desert pasti selalu googling meskipun udah pernah bikin dan berhasil seklaipun, tetep kudu nyontek hahaha

    ReplyDelete
  11. poin no 5 itu penting bangat buat saya Mb, supaya bisa antisipasi dan mengurangi kegagalan saat masak, hahaha

    ReplyDelete
  12. wah jadi pengen mampir ke snackdessert nih.. menunya asik-asik..pasti anak-anakku suka nih ..Bahannya kayaknya juga gampang ya..

    ReplyDelete
  13. Bener nih, bikin camilan sendiri biar serumah sehat nanti
    Dan aku udah intip snack desserts id senang sekali penggolongan resep berdasarkan kategori, kita bisa langsung memilih kategori menu favorit kita. Dan jadi pengin coba deh nanti semua..haha, enak-enak sih soalnya

    ReplyDelete
  14. Kalau ga mau nasi bisa diganti karbo lain sama aja kok, baru nanti pelan2 dikenalin lagi nasi ya. Jadi ada hikmahnya ya rajin bikin camlian & masakan, tularin aku dong :-D
    Banyak resep yang bisa diintip di web snakc dessert ya

    ReplyDelete
  15. Bikin cemilan bergizi juga jalan ninjaku saat anak-anak lagi malas makan, Mbak. Ada situs snacks-desserts.id ini bermanfaat banget untuk cari resep camilan. Apalagi bahannya snack kesukaan mereka juga.

    ReplyDelete
  16. Informasi waktu memasak untuk contekan resep itu penting banget, jadi bisa menyesuaikan kegiatan di rumah. Aku kepo ah situs Sncak Desert, belum pernah ngecek resep di sana.

    ReplyDelete
  17. iya mbak, Lengkap banget resep camilan di snack-desserts ini
    aku suka, karena bisa buat camilan sendiri untuk ankku

    ReplyDelete
  18. Wooow aku baru tau nih mbak dan situs keren yang menghadirkan resep-resep dari para chef di snack-desserts.id yang memudahkan banget buat orang-orang yang lagi kehabisan ide mau buat masakan. Btw, sempolnya manggil-manggil buat aku santap mbak

    ReplyDelete
  19. Aku yakin kamu seharian pasti scrollin nih website ya mbaaakkk wkwkwkwk :D
    Emang seru ya mantengin situs kyk gini apalagi buat yg hobinya masak/ baking jd punya ide baru deh bikinin camilan buat keluarga :D

    ReplyDelete
  20. hampir semua aku suka ini cemilannya sering dipakai sehari-hari
    secara au juga lagi rajin masak biar kayak dirimu hahaha
    cuma masih bingung mau bikin kontennya apaan wkwkw

    ReplyDelete
  21. wah iya benar banget, masak itu dimulai dari keinginan untuk mencoba dan belajar ya mba. kalau sering praktek nanti bakal tahu sendiri gimana yang pasnya.. Aniwei baru tahu ada web snack dessert ini, menarik dan bagus ya pastinya buat nemu inspirasi masak enak buat anak-anak...

    ReplyDelete
  22. Aqla makin seneng ngemilnya dibikinin berbagai menu camilan enak di web snack dessert.

    Anak-anakku juga doyan ngemil, pasti kebantu banget buat referensi bikin cemilan enak di rumah.

    ReplyDelete
  23. Semoga Aqla makin sehat ya...Btw, inspirasi ide usaha di snacks dessert id beragam dan menarik nih. Bisa diekseskusi untuk menambah penghasilan

    ReplyDelete
  24. Waaahh lengkap banget ya, paling suka kalau takaran yang ada di resep bisa dikira2 lama membuatnya dan utk berapa porsi, biar ada bayangan.

    ReplyDelete