Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2021

Teman Kreasi Indonesia, Membuka Peluang Lewat Kokreasi

Teman Kreasi Indonesia, Membuka Peluang Lewat Kokreasi - 5 tahun belakangan, jika kita bisa lihat dan rasakan. Banyak sekali anak muda yang terjun di berbagai aspek. Mulai dari wirausaha hingga menjadi content creator. Nggak usah jauh-jauh deh. Pernah tanya cita-cita ke anak-anak? Pasti banyak yang menjawab, "pingin jadi youtuber?". Nah, dengan banyaknya kebutuhan anak muda sekarang, Smartfren memberikan mereka panggung atau wadah untuk mengembangkan apa yang mereka punya. Salah satunya seperti WOWLabs, sebagai platform kokreasi untuk generasi konten.  Tepat tanggal 25 Maret 2021, saya berkesempatan menyaksikan acara Launching Teman Kreasi Indonesia yang diadakan secara virtual. Hadir juga bapak Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren, pak Dhani dan teman-teman Smartfren Community seperti kak Evan, kak Aska dan kak Didik.  Teman Kreasi Indonesia, Sebuah Cara Membuka Peluang Lewat Kokreasi Teman Kreasi merupakan sebuah inisiatif dari smartfren community. Yang pad

Vanish Oxi Action, Bersihkan Noda Membandel Tanpa dikucek

Vanish Oxi Action, Bersihkan Noda Membandel Tanpa dikucek -  Halo...Asalamualaikum sahabat HM Zwan. Semoga sehat selalu ya. Sudah nyuci baju belum hari ini?kalau saya, seperti biasa nyuci bajunya dua hari sekali. Maklum ya, di rumah cuma tiga orang (satu anak 5 tahun) jadi nggak banyak baju kotor. Sebelum cuci baju, kebiasaan saya adalah mengecek satu persatu kondisi baju. Yang sekiranya terlihat ada noda membandel, daster yang kelihatan luntur karena baru beli, sebisa mungkin saya pisah dan sendirikan.  Kebayang nggak sih kalau nyuci bajunya semua dijadiin satu, siap-siap aja ada jeritan hati seorang ibu rumah tangga ketika lihat hasil cucian terakhir. Baju bagus jadinya jelek gara-gara kena luntur. Terus belum lagi urusan noda yang membandel kayak bekas cat main yang nempel di baju tetap ada, nggak geser sekalipun meski sudah dikucek berkali-kali. Meskipun sudah disikat berkali-kali. Kan bikin kerja dua kali, makin ribet kan. Mending sebelum cuci baju harus diperiksa satu persatu la

Jerawat Batu Kempes dengan Scarlett Whitening Acne Cream

Jerawat Batu Kempes dengan Scarlett Whitening Acne Cream - Siapa sih yang nggak pingin punya kulit wajah mulus kayak cewek-cewek di drakor. Putih, mulus, shine bright like a diamond bangetlah. Mungkin pernah jerawatan tapi jerawat biasa nggak jerawat batu yang bikin kesel, soalnya lama banget sembuhnya euy. Ya nggak sih?. Kadang suka iri sendiri kalau lihat ada teman yang punya kulit wajah mulus, tapi setelah "sadar" dan melek dunia skincare. Mulai deh belajar merawat kulit wajah... Nggak lagi iri, malah makin mencari tau cara buat bikin wajah bersih.  Sejak awal tahun dan konsultasi, cie konsultasi wkwkwk.. Sharing gitu ke beberapa teman yang suka banget bahas, share dan pake skincare yang macam-macam. Akhirnya sejak saat itu saya mulai "nggak cuek lagi", "nggak putus asa" untuk merawat kulit wajah yang lumayan sensitif ini. Setelah coba skincare A, B, C, D akhirnya sampai dipertemukan dengan brand yang hits dan viral banget yaitu Scarlett Whitening. Mul

Menjaga Kesehatan Keluarga dengan Imunomodulator Alami

Menjaga Kesehatan Keluarga dengan Imunomodulator Alami - Be berapa hari yang lalu saya membaca data (dari kawalcovid19.id) bahwa jumlah kasus di Indonesia per tanggal 18 maret 2021 yaitu 1 juta lebih yang terkonfirmasi terpapar Covid 19. Meskipunvaksin sudah masuk di Indonesia tapi sampai hari ini masih banyak yang terkena virus ini. Situasi pandemi seperti ini mau tidak mau, kita sebagai ibu harus menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Tepat tanggal 22 maret 2021, saya berkesempatan ikut webinar diadakan oleh DELTOMED yang bertemakan "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga". Dengan pemateri dr. Inggrid Tania M,Si dan Apt. Agie Avionico Gaudart, S. Farm. dr Inggrid menjelaskan kalau dulu awal-awal pandemi kita harus melakukan 3M untuk pencegahan, tapi sekarang protokol kesehatan tidak cukup dengan 3M. Bertambah menjadi 5 yaitu 5 M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (1,5 - 2 meter), Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi. Yang paling penting ad

Roti Bluder Tetty Deli : Alternatif Oleh-oleh Kekinian dari Sidoarjo

Roti Bluder Tetty Deli : Alternatif Oleh-oleh Kekinian dari Sidoarjo -  Roti Bluder Tetty Deli merupakan produk UMKM dari Sidoarjo. Roti yang enak, lembut dengan aroma dan cita rasa khas roti bluder tempo dulu. Tepatnya minggu lalu saya dapat paket yang isinya tentu bikin saya tersenyum lebar. Iya, apalagi kalau bukan isinya makanan. Tapi kali ini berbeda dari makanan sebelumnya, yaitu roti bluder. Iyes, roti bluder.. Tentang Roti Bluder Roti bluder merupakan salah satu jenis roti yang identik dengan tempo dulu, istilahnya roti klasik. Terbuat dari tepung terigu, mentega, telur dan bahan lainnya. Dengan dibuat, dicetak dan diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan roti yang khas. Konon roti ini sudah ada sejak lama yaitu pada masa penjajahan Belanda. Yang khas dari roti bluder adalah bentuknya yang  unik, jika di sobek maka akan terlihat serat rotinya, teksturnya lebih lembut dibandingkan dengan jenis roti lainnya. 

Mama’s Choice Rash Cream, Salep Biang Keringat yang Aman untuk Bayi

Mama’s Choice Rash Cream, Salep Biang Keringat yang Aman untuk Bayi - Halo sahabat HM Zwan, semoga sehat selalu ya. Pernah ngalamin punya bayi terkena biang keringat bund?ngomongin soal biang keringat, jadi inget waktu awal-awal punya bayi. Empat bulan setelah melahirkan semua aman terkendali, anak nggak begitu rewel, malam tetap  begadang seperti biasa. Tapi ketika usia lima bulan, saya dikagetkan dengan kondisi bayi yang tiba-tiba rewel banget. Nggak siang nggak malam tetep rewel, ada banyak penyebab bayi rewel. Mulai dari lapar, ngantuk, popok basah karena sudah penuh atau merasa tidak nyaman.  Segala cara sudah saya lakukan tapi tetap saja rewel, akhirnya pas memandikan bayi saya baru tau kalau daerah pantat dan sekitarnya yang lumayan montok dan kelipet-lipet wkwkwk, ada ruam berupa bentol-bentol warna merah. Karena baru pertama kali jadi ibu, auto panik dong. Apalagi saat itu saya lagi di rantau, jauh sama orangtua dan saudara. Kebayang kan bingungnya seperti apa. Akhirnya tanya

Ide Menu Makan Siang Enak : Tumis Pepaya Muda dan Sambel Goreng Tempe Udang

Ide Menu Makan Siang Enak : Tumis Pepaya Muda dan Sambel Goreng Tempe Udang -  Pulang kampung ke rumah mertua artinya akan banyak membawa oleh-oleh yang dibawa ke kota. Selain keripik tempe khas Ponorogo, biasanya kami dibawain bude, bulek sama mbah hasil panen sawah dan ladang mereka. Pokoknya yang lagi ada biasanya dibawain. Mulai dari beras, cabe, bawang merah, tomat, kedelai, tiwul (iyes, tiwul), pete sampai singkong.  Kebiasaan kami (saya dan dua adik ipar) kalau pulang kampung, sebelum balik ke kota biasanya cari rambanan (semacam sayuran hijau dll) dan apa aja deh yang bisa dibawa wkwkwk. Mulai dari daun singkong, daun bayam, pete, cabe rawit, terong, daun melinjo sampai pepaya muda. Nah, pulang bulan lalu saya bawa pepaya muda. Kepikiran banget pas ambil pepaya muda mau dimasak tumis kecap pedas. Nah, tumis pepaya kecap pedas kalau di Jombang biasanya selalu ada di berkat-berkat gitu. Semacam nasi syukuran, seringnya berkat setelah lahiran. Isinya nasi, urap-urap, tumis pepay