Thursday 12 November 2020

Resmi Dirilis, ADVAN G9 Pro Dibanderol Rp 1,5 Jutaan

Resmi Dirilis, ADVAN G9 Pro Dibanderol Rp 1,5 Jutaan

Ada yang suka main game? Biasanya sehari main game berapa kali? Kalau saya nggak tentu, tapi teman saya yang aktif banget main game. Me time dia selain nonton drama Korea, dia habiskan waktu istirahatnya dengan main game. Dulu sempat banget kecanduan main game, gamenya sih yang nggak berat, yang ringan-ringan saja. Yang penting hati senang dan puas gitu. 

Nah, nomongin soal game,  ADVAN merilis produk terbarunya, yaitu ADVAN G9 Pro 4K Power for Gaming. Keunggulan yang sangat terlihat dari ADVAN G9 dibanding saudaranya tersebut terletak pada kapasitas RAM-nya. ADVAN G9 Pro dibekali RAM 6GB, sedangkan saudaranya, ADVAN G9 memiliki RAM 4GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan dari 32GB pada ADVAN G9 menjadi 64GB pada ADVAN G9 Pro, dan bisa di expand menggunakan MicroSD hingga 128GB.

Kapasitas RAM dan ROM

Dengan meningkatnya kapasitas RAM tentunya memberi keuntungan tersendiri bagi pengguna ADVAN G9 Pro. Selain bisa membuka berbagai aplikasi dengan ukuran besar, juga bisa gaming, browsing dengan lancar. Bahkan bisa streaming dengan dengan aman tanpa terputus-putus ataupun tersendat. Selain itu, dengan adanya peningkatan ROM yaitu 64GB maka pengguna bisa dengan leluasa menginstal banyak aplikasi, menyimpan video, foto dan lain sebagainya. 

Menurut CEO Advan, Chandra Tansri  “ADVAN G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. ADVAN merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,”. 

“Kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, ADVAN G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran,” imbuh Chandra.

Kamera

Buat yang suka foto-foto, nggak afdhol rasanya kalau beli hp nggak lihat kualitas kameranya. Sekarang, beli hp nomor satu pasti yang dilihat dan dicek adalah kameranya. Jelas dong, hanya dengan kamera hp yang hasilnya bagus nggak perlu lagi motret pakai kamera profesional. Pakai hp lebih praktis. 

ADVAN G9 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0 M AF+0.3M+0.3M+0.3M with Flash Light. Selain itu, juga ada tambahan  fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah kita sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona Anda.

Nah kan, nggak perlu ngedit lagi deh karena sudah otomatis ngeblur.

Baca juga Advan Tab Belajar

Prosesor dan Baterai 

Untuk prosesor, ADVAN G9 Pro ditenagai dengan Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz, baterainya berkapasitas 5.200 mAh. Dengan baterai ini, ADVAN G9 Pro mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie. Pengguna nggak perlu lagi sering-sering ngecharge baterai, karena baterai jumbo ini tahan lama dari pagi sampai malam. 

Layar dan Speaker

Spesifikasi ADVAN G9 Pro dibejali dengan layar 6,6" HD+ With IPS, Full Screen membuat perangkat ini semakin nyaman digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Dilengkapi dengan 2,5 D glass, layar ADVAN G9 Pro menjadi tampil makin mewah. Selain itu, ADVAN G9 Pro juga dibekali dengan Face ID Security, dimana fitur ini untuk memastikan keamanan dan privasi pada ponsel. Tidak sembarang orang bisa membuka hp kita, karena membukanya harus dengan scan wajah pengguna. Luar biasa canggih kan? Ohya, dengan adanya fitur Face ID Security juga menguntungkan pengguna karena bisa membuka ponsel lebih cepat dan praktis.

Untuk kualitas suara, ADVAN G9 Pro menghadirkan speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar.

Jaringan VOLTE

ADVAN G9 Pro juga siap dengan jaringan VOLTE-nya untuk berbagai provider, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, hingga Smartfren. Teknologi jaringan cepat ini memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya tanpa perlu buffering atau loading lama. 

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Selain itu, USB type C juga akan membuat baterai lebih cepat terisi penuh sehingga ponsel bisa digunakan kembali untuk berbagai keperluan.

Desain cover yang berbeda

Cover  ADVAN G9 Pro  didesain dengan berbeda yaitu  berongga. Hal ini bertujuan untuk membuat pembuangan panas mesin menjadi semakin baik sehingga smartphone tak cepat panas meski digunakan dalam waktu yang lama.

Nah, gimana? Speknya mantap kan? Fyi, ADVAN G9 Pro resmi diluncurkan pada platform e-commerce Tokopedia hari ini dengan harga launching Rp 1.599.000 dan harga normal Rp 1.649.000. Saat ini juga setiap pembelian mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren. Menariknya, harga yang dibanderol untuk smartphone berkapasitas RAM 6GB ini hanya Rp 1.649.000 saja atau selisih Rp 250.000 dibanding saudaranya, ADVAN G9 yang memiliki kapasitas RAM 2GB lebih rendah.

Mumpung masih harga launching, yuk segera ke Tokopedia. Harganya cukup terjangkau dengan spesifikasi yang luar biasa lho. 


23 comments:

  1. Ada lagi nih, yang baru dari advan. Mantap deh, gaming phone cuma sejutaan.

    ReplyDelete
  2. Advan g9 Pro ini speknya keren namun terjangkau ya harganya. Buat anak2 keperluan PJJ dan main game, tentu saja Advan ini menjadi pilihan menarik banget. Kantong ortu ga bakalan kempes deh hehehe :D Asik juga kalau bisa dapetin gratisan bonus headset-nye :)

    ReplyDelete
  3. Advan sekarang makin oke ya. Buat yang suka nge-game, kudu punya ADVAN G9 Pro ini. Harganya terjangkau juga lagi. Apa aku ikutan beli juga yaaa. Ngiler

    ReplyDelete
  4. Hpnya Pascal rusak nih, eh ini harganya murah juga ya apalagi speknya juga lumayan bisa buat main games pula

    ReplyDelete
  5. Kok itu yang warna hijau bagus banget sih mbak, btw ini tuh harganya juga ramah kantong dengan spesifikasinya ya. Lumayan banget itu menurutku.

    ReplyDelete
  6. Aku mau lah satu si Advan ini. Untuk membantu anak-anak sekolah daring.

    ReplyDelete
  7. Sekarang lagi pada seneng nge-game. Asiknya ADVAN G9 Pro bisa dipake buat nge-game, tapi harganya gak mahal

    ReplyDelete
  8. Desainnya Advan 9 pro ini kece banget ya mbak dan nilai plusnya harganya relatif murah dibandingkan yang lainnya. Bisa jadi pilihan nih buat yang lagi cari gadget dana terbatas.tfs mbak Is...

    ReplyDelete
  9. wih asik banget ini gamer bisa main game di hape dengan harga murah meriah begini. batrenya juga tahan lama yaa,385 jam jadinya berapa hari itu yaa hihhi

    ReplyDelete
  10. Harganya terjangkau dengan kualitas serta spesifikasi terbaik seperti ini mah aku juga mauuu. hahaha. Advan mah juaraa

    ReplyDelete
  11. Wow, ekonomis banget dan spesifikasinya oke ya mak. keren. Dulu aku pernah pakai advan, awet sih. Gak gampang rusak.

    ReplyDelete
  12. wow ram 6 harganya 1,5juta an, duuu langsung auto pengen nih buat anak saya, lumayan nih gegara daring hp emak jadi milik keluarga haha

    ReplyDelete
  13. Advan G9 ini cocok sekali untuk yang suka main game ya, spesifikasinya mendukung. Harganya juga cukup terjangkau

    ReplyDelete
  14. Iya niih....aku kebetulan sedang cari-cari gadget yang mumpuni untuk anak-anak PJJ.
    Soalnya selama ini gadget yang ada sudah dikerahkan semua...hihi...suka kasian kalau pada mulai panas.

    ReplyDelete
  15. Hapaaa? Baterainya kok bisa se-awet ituuu? Huhu. Bisa berapa episode drakor deh tuh 6 jam nonstop nonton HD video. Mantap!!! Dan Advan G9 Pro ini prosesornya juga udah oke banget, cocok laah buat yang suka gaming sama ngedrakor. Harganya apalagi, yaaaa. Paling the best!

    ReplyDelete
  16. hape gaming harga terjangkau bangets ih iniiii.. cakep modelnya, speknya juga cukup oke yaaa.. cocok deh buat gaming gaming sambil.drakoran yaaa.. hihi

    ReplyDelete
  17. Advan ini tmsk yg spesifikasi n fiturnya oke tp harganya terjangkau ya mba. Aku pun rencana mau beli khusus buat anak nih. Krn pandemi ini butuh banget

    ReplyDelete
  18. Jiyaah ada lagiADVAN G9 yang Pronya niih ,murmer pulaa yaa, tapi spesifikasinya mantab ituu.
    Ahhh, bisa buat selpi2 maak.

    ReplyDelete
  19. the price is not too expensive, this can be a backup cellphone for a husband who is busy making animations, hehehe

    ReplyDelete
  20. Ya ampun harganya bikin aku pengen beli hahaha...Biasanya dengan spek yang sama kan harganya berjut-jut...

    ReplyDelete
  21. Sekarang ADVAn makin terdepan dan makin menunjukkan kualitasnya ya, nggak kalah dengan HP HP booming lainnya yang juga digadang gadang bagus.

    ReplyDelete
  22. Dulu aku punya hp advan, suka sama designnya full layarnya dulu. Ini murah banget ya, bisa buat anak daring deh karena terjangkau.

    ReplyDelete
  23. Untuk Ram 6GB dengan harga 1.6juta terbilang murah. Buat para gamers cocok nih, bisa main tanpa khawatir hp hang karena memori.

    ReplyDelete