Friday 31 May 2019

Resep Menu Buka Puasa

Assalamualaikum..Alhamdulillah sudah memasuki 10 hari terakhir puasa ramadan. Semoga lancar sampai hari kemenangan. Kali ini saya mau sharing beberapa resep menu buka puasa saya bersama keluarga. Kebetulan puasa tahun ini saya berpuasa bareng keluarga besar di Jombang. Jadi, sudah kebayang kan raenya, haha. Karena biasanyacuma bertiga bareng Bubuky, di perantauan pula hehehe. Nah, ngomongin soal menu buka puasa.

Tahun ini saya ngejalani #7dayschallengejsr nya dokter @zaidulakbar. Jadi, JSR ini singkatan dari Kurus Sehat Rasulullah. Dimanadi tantangan #7dayschallengejsr ini saya tidak boleh mengkonsumsi nasi, tepung-tepungan, gorengan, gula, garam, penyedap rasa, dll. Artinya selama 7 hari saya hanya mengkonsumsi lebih banyak sayur, buah dan minuman infused water. Alhamdulillah nya, saya berhasil melewati tantangan tersebut. Niatnya murni untuk memperbaiki pola makan. Sedih aja rasanya kalau badan makin kesini makin gendut, susah mengatur makanan yang masuk, dan efeknya kaki sering banget cenut cenut huhuhu.


Alhamdulillah setelah kenal #7dayschallengejsr jadi makin melek tentang segala hal, terutama tentang makanan dan kesehatan. Kalaupun pingin banget bikin makanan yang bertepung, sebisa mungkin #parapejuangjsr menggunakan tepung atau produk gluten free.

Nah, beruntung sekali saya diperkenalkan dengan FIT'S. Jadi FIT'S Mandiri merupakan perusahaan start up yang berlokasi di Bogor, Indonesia. Produk yang diproduksi merupakan produk-produk pangan sehat based on research oleh civitas akademik Institut Pertanian Bogor (IPB). Untuk itu, setiap produk yang dibuat sehat, nikmat, dan bebas bahan 3P (Pengawet, Perasa, dan Pemanis Buatan).


Kebetulan kapan hari saya dapat kiriman beberapa produk unggulan FIT'S. Nah, kali ini saya mau share beberapa resep sehat menu buka puasa menggunakan produk FIT'S ya. Tentunya simple, praktis dan enak banget.

Instant Mug Cake Double Chocolate
Cara bikinnya juga mudah banget, tinggal campur tepung premiks, coklat dan 2 sdm air. Kemudian aduk, dan oven selama 15 menit. Mug Cake bisa di kukus atau oven ya. Praktis banget.


Spaghetti Goreng Udang
Bahan :
2 keping spaghetti Fit's, rebus sampai matang,tiriskan
50 gr udang, bersihkan
1 batang daun bawang, iris tipis
Gula, garam, merica, kaldu bubuk, kecap manis secukupnya
1 sdm Margarin
Air secukupnya

Bumbu uleg :
5 bawang merah
2 bawang putih
1 cabe merah
2 cabe rawit

Cara membuat :
Panaskan margarin, tumis bumbu uleg sampai harum. Masukkan udang, spaghetti, gula, garam, merica, kaldu bubuk dan kecap manis secukupnya. Tambahkan air sedikit, aduk rata, masukkan daun bawang. Jika sudah matang, angkat, sajikan.


Nasi Jagung
Bahan:
2 gelas beras analog jagung
2 gelas air

Cara membuat :
Masukkan air di rice cooker, jika sudah mendidi masukkan beras analog. Tunggu sampai matang. Hidangkan.


Tuh kan, gampang banget kan bikin menu buka puasa sehat dengan produk FIT'S.

Nah, buat teman-teman yang pingin produk FIT'S bisa langsung ceki-ceki di instagram @fitsyourlifebetter. Disana banyak sekali produk gluten free, mulai dari tepung kentucky sampai instant mug cake.

Teman-teman ada yang suka produk gluten free?

No comments:

Post a Comment