Tuesday 30 April 2019

Hasanah Guest House : Penginapan Murah di Malang

Assalamualaikum.. Akhirnya sampai Malang juga, yeay. Yang bikin seneng, karena dapet penginapan murah dan bagus, Hasanah Guest House. Jadi, sebelum sampai Malang saya sudah mulai banyak browsing penginapan murah di Malang. Pastinya nemu banyak banget penginapan murah di beberapa website. Sampai akhirnya pas tiba di Malang,lagi-lagi kami browsing lagi. Setelah makan siang di Ayam Penyet Ria, akhirnya kami memutuskan untuk menuju ke daerah Sukarno Hatta. Untuk mencari tau dan melihat kondisi real penginapannya.

Kenapa cari di area Sukarno Hatta?
Jadi,ceritanya suami ada acara di daerah Singosari Malang, karena esok hari suami berangkat naik gojek saja. Saya dan Bubuky pastinya di penginapan aja dong, yaudah akhirnya cari penginapan yang nggak jauh-jauh banget sama daerah Singosari. Saya pilih cari penginapan di daerah Sukarno Hatta. Kebetulan ada teman kuliah yang rumahnya dekat situ, jadi biar bisa main dan silaturahmi.Daerahnya lumayan ramai sih, iyalah deket kampus Unibraw dan Poltek. Jadi kalau cari makan enak nggak perlu ke kota, karena di daerah sini banyak resto murah.

Sampai daerah Sukarno Hatta, tepatnya di sebelah SPBU dekat patung pesawat ada gang. Di pojokan gang masuk ada plang bertuliskan Airy Rooms dan sebuah banner berukuran besar bertuliskan Hasanah Guest House. Setelah kami belok dan masuk gang, ada pertigaan pertama belok kiri. Hasanah Guest House berada di sebelah kiri jalan. Bangunan rumah besar lantai 3, bercat kuning dengan pintu kaca lebar dan parkiran mobil yang cukup untuk 4 mobil.

Karena kami tidak booking kamar melalui aplikasi, suami langsung masuk ke dalam tanya harga dan lain sebagainya. Tidak lama, suami balik ke mobil dan menyuruh saya untuk turun. Fix kami akan menginap semalam di Hasanah Guest House Sukarno Hatta. Kami memilih kamar type superior plus sarapan dengan harga 250.000. Ohya,kita juga bisa pilih kamar superior di lantai yang kita mau, kami pilih di lantai dasar. Selain dekat dengan ruang tamu, juga dekat dengan parkir mobil.

Baca juga Bantal Guling Guest House

Pas masuk penginapan, kerasa banget kayak rumah sendiri. Ruang tamu yang luas dan sova yang nyaman. Setelah memilih kamar, kami langsung menuju kamar 02. Pas masuk kamar, seneng banget karena kamarnya lumayan luas dibandingkan dengan beberapa Guest House yang pernah kami inapi. Kamar mandinya ada sekat, untuk toilet dan shower. Sabun, shampo, odol, sikat gigi dan handuk tersedia. Ada tv, ac, lemari, dan 2 meja kerja dengan kursinya. Kebetulan,pagi-pagi suami harus keluar karena ada urusan. Jadi sengaja kami pilih kamar sekalian sarapan.

Untuk sarapan sendiri, tidak seperti hotel pada umumnya yang kita harus ke resto, disini sarapan diantar ke kamar. Pas banget sarapannya nasi pecel. Untuk minuman hangat seperti kopi dan teh, tersedia dispenser di area ruang tamu. Sampai kita check out, pelayanan di Hasanah Guest House Sukarno Hatta baik sekali. Nggak nyesel mendadak dapet Guest House bagus dan bersih seperti ini. Cukuplah untuk tidur dan istirahat saja, karena selebihnya jalan-jalan keliling Malang.

Baca juga Jalan-jalan Singkat ke Malang

Ohya, area Guest House berada di daerah Sukarno Hatta Malang. Dekat dengan kampus Universitas Brawijaya dan Poltek. Jadi sudah dipastikan areanya lumayan ramai, banyak resto enak disini. Recomended deh, harganya murah banget.

Ada yang suka nginep di guest house?

33 comments:

1. Wah bagus banget nih Hasanah Guest House ini. Selain bagus harganya juga terjangkau ya

2. Bersih dan nyaman banget nih pastinya ya penginapannya ini. Keren

3. Oh ini di daeah Soekarno Hatta ya. Memang banyak resto yang super enak deh kalau sekitar situ

4. Wah enak dong kalau ada sarapan yang diantar ke kamar, apalagi itu pecel :D

5. Wah bisa jadi rekomendasi ketika mau menginap di Kota Malang ya ini

6. enak sarapannya nasi pecel, dianterin pula ke kamar, makasih rekomendasinya ya mbak

7. Waahh noted mbaaa..
    Saya sering kebingungan nih kalau ke Malang, mau nginap di mana.

Hotel di Malang harganya lumayan bikin sedih hahaha.

Betewe luas ya kamarnya.
    Kalau bawa toddler kudu luas juga nih kamarnya hahaha.

Tapi ruang tamunya bagus ya.

Dan sarapannya ngenyangin banget tuh.
    Mau save ah buat pilihan kalau ke Malang 😊

Lagian dekat Unibra itu banyak makanan murmer juga hehehe

ReplyDelete
  8. Catet ah...ponakan masih nagih terus ngajak ke Malang lagi nih... Tampaknya nyaman dan akses mudah ya..

9. mantaap noted banget mbak utk kapan2 kalau jalan2 ke malang. Harga dan fasilitasnya juga sesuai dan cukup sekalii.

10. Hotel di Malang tenyata harganya lumayan-lumayan ya. Dan penginapan segini termasuk murah. Beda juga ternyata sama di Bandung. Noted deh, kalo ke Malang bisa pilih guest house seperti ini.

ReplyDelete
  11. Bersih dan oke juga ya pelayanan di guest house ini. Bila sedang terburu2 dan hanya butuh tidur sebentar, pilihannya udah bener banget nih. Tempatnya bersih dan nyaman.

12. Wah, guest house-nya apik dan cantik. Enak banget sarapannya dianter ke kamar, hehehe. Rekomen nih kalo kapan2 main ke Malang

13. Penginapan murah di malang, tempatnya bersih dan rapi gitu. Semoga kalau ada kesempatan bisa main ke Malang yang terkenal dingin dan penginapan yang ciamik ini mbak.

ReplyDelete
  14. murah ya semalam 250rb tapi kamarnya lumayan bagus dan bersih, dapat sarapan berat dan mengenyangkan pula :D

15. Wah nyaman banget nih kayaknya mbak. Aku pecinta penginapan murah dan nyaman. Soalnya bawa rombongan anak2 jadi kudu mencari yg nyaman

16. Tempatnya bagus ya, harganya juga terjangkau banget :)

ReplyDelete
  17. Enak ya mba bisa milih lantai, jadi kalau yg takut ketinggian bisa di lantai yang bawah. Untuk harganya juga gak kemahalan :)

18. Kemarin pas liburan ke Malang juga nginepnya semacam guest house gitu. Asik, ownernya ramah, sering direpotin, tempatnya nyaman. Jalan jalannya juga jadi asik. Nasi pecelnya juga semoet nyobain disana. Mantap ya mba

19. Seneng ya kalau dapat penginapan murah dan nyaman serta akses dekat ke mana-mana, disave ah nama penginapannya biar kalau ada rezeki ke Malang, bisa nginep di sana

ReplyDelete
  20. Malasih mbk informasi jadi gk khawatir kalaunke Malang bisa ikuti rekomendasi mbk nih

21. Wah bisa nih jadi rekomendasi kami yang pengen ke Malang lagi. Dulu kan kami nginap di rumah sepupu, nyaman juga sih. Cuma nggak enak karena pulangnya dibawain segalam macam oleh-oleh, hahahaa

22. Naah...cucok niih,
    Nginepnya deket kampus.

Selain berasa jadi mahasiswa lagi...semua yang jualan di dekat area ini, pasti harganya ramah di kantong.

Cakeepp~

ReplyDelete
  23. Bulan lalu aku sudah sampai Batu, rencana mau nginap semalam di malang tapi gagal huhuu.. padahal pingin banget nyobain bakso president yang legend itu. Nanti disempetin mampir malang lagi ah, kan sudah ada referensi penginapan bagus di hasanah :)

24. Wah, senang ya nginap di penginapan yang berasa rumah sendiri. Pasti akan lebih nyaman untuk istirahat. Kapan kapan kalau ke Malang bisa jadi referensi ini mbak. Thanks for sharing

25. PAs ke Malang aku sempat binggung mau nginap dimana mba. Tahu gitu nginap di hasanah guest houese ya mba. Nayman sekali harga terjangkau dan bersih pula

ReplyDelete
  26. Aku jadi kangen dengan kota Malang. Terakhir kesana waktu anak masih pada kecil2. Dah lama banget ga kesana

27. Malang, aku pernah ke sana sekali tok Mba
    pengen main ke sana lagi,ini bersih banget ya lumayan gede juga
    harga segitu untuk sekeluarga mayan ya Mba.

ReplyDelete
  28. Huhuuu, wishlistku banget ini Mba bisa ke Malang sama anak-anak. Entah kapan ini bisa terwujud.

Memang di sana banyak ya penginapan murah. Pernah dikasih tau sama adek ipar dia ke Malang bareng temennya dan penginapannya murah abis. Tapi tetep nyaman dan bersih banget katanya.

29. ya ampuuun aku malah salah focus dengan nasi pecelnya hehehe..looking great mba! Dan kamarnya juga oke yaaa

30. Kok kayaknya pernah dengar ya ttg GH ini di Malang :D
    Sepertinya temanku pernah nginep di sana jg :D
    Dengan 250 rb udah dapat sarapan yg diantar ke kamar pula. Bisa nih kalau ke Malang nginep sini :D

ReplyDelete
  31. asik banget sarapannya bisa di dalam kamar. Kamarnya bersih pula ya mba. Aku seringnya nginep di hotel low budget gitu sih mba. Belum pernah coba nginep di guest house.

32. Kok murah banget ya buat kamar yang bagus kayak gitu? Jadi rekomnedasi nih kalo pas ke Malang. Pengen banget ke Malang, nih. Udah lama nggak kesana

33. nice sharing... salam kenal dari Malaysia.. done follow blog kamu. Jemput singgah ke blog saya juga Sis Hawa Dot Com . TQ