Saturday, 16 March 2019

Serba Serbi Reuni di Pesantren

Reuni sudah kelar tapi momennya masih melekat di memori, eaaa. Daripada bengong, mari kita catat baik baik serba serbi reuni di Pesantren yang bikin susah move on pemirsah. Gimana nggak susah move on, reuni sekolah yang diadakan dari tanggal 7-9 Maret kemarin lumayan bikin saya dan teman-teman bahagia luar biasa. 16 tahun lamanya kita dipisahkan oleh lokasi, sampai akhirnya bisa berjumpa lagi di Pesantren. Dengan kondisi yang sudah banyak berubah pastinya, Alhamdulillah, sesuatu ya.

Serba Serbi Reuni di Pesantren
1. Banyak yang datang
Yang bikin saya bener-bener bahagia itu,peserta reuni kali ini yang datang lumayan banyak. Alasannya karena reuni diadakan di Pesantren, jadi pingin nostalgia gitu. Dari total 178 alumni, yang datang 70 orang. It jumlah alumni ya saja, belum yang bawa suami, anak, adek dan keluarganya. Dari JawaTimur ebanyakan bawa mobil pribadi, daerah Jawa Tengah sebagian besar rombongan naik kereta. Nah, yang paling heboh ini konsulat Jakarta dan Jawa Barat, mereka sewa satu gerbong sendiri lho hahaha. Seru banget.. Nggak ketinggalan yang dari luar Pulau Jawa, mereka datang dari jauh, mulai dari Bangka, Palu sampai Ambon.

Baca juga Keseruan di Acara Reuni Syazwana 


2. Keruntelan di wisma pesantren
Dari 70 alumni, ada 4 keluarga yang menginap di luar Pesantren, dan kurang lebih 15 orang yang tidur di rumah masing masing karena tempat tinggalnya didekat Pesantren. Selebihnya semua menginap di wisma, ada 6 kamar luas di wisma. Kami menempati 4 kamar, dengan kondisi tidur di kasur lantai. Kebayang kan serunya tidur bareng bareng lagi, tapi kali ini berbeda karena ada anak-anak hahaha. Tapi tetep ya,yang penting bisa ngerumpi, cerita-cerita sampai pagi hahaha. Nggak papa tidur kruntelan, karena momen seperti ini yang pingin kita ulang. Nostalgia gitu hahaha.

3. Dresscode
Nggak afdhol rasanya kalau reuni nggak pakai dresscode. Jadi sesuai dengan voting dan kesepakatan, akhirnya dresscode reuni kali ini ada 2 macam. Dipakai hari jum'at saja, pagi hari pakai dresscode jilbab warna biru dongker atau navy, baju bebas (gami dan sejenisnya). Sedangkan untuk malam hari, dresscodenya lebih di kompakin karena acaranya bareng santri. Jilbab warna mustard, baju warna hitam.

Yang bikin lumayan bingung itu pas pilih jilbab warna muatard, hahaha. Sekali ke pasa, tanya jilbab warna mustard, yang dikasih warnanya beda-beda. Kadang ada yang ngasih warna kuning biasa, kuning ngejreng, sampai kuning kunyit. Berhubung warna kulit saya hitam, nggak pede rasanya kalau harus pakai jilbab warna mustar semacam warna kuning kunyitbyang ngejreng haha. Sampai akhirnya saya pilih warna mustard yang agak kalem gitu hahaha. Nggak papa dimarahi panitia, yang penting warna kuning ahaha. Tapi untungnya warna jilbab saya nggak jauh beda.

4. Oleh-oleh yang menumpuk
Dari sekian banyak oleh-oleh, yang banyak mendominasi adalah kerupuk pemirsah hahaha. Sebagian besar kerupuk opel atau kerupukyang digoreng pakai tanah itu lho, yang dijual di pinggir jalan. Mulai dari yang ukuran bungkusnya  sedang sampai yang jumbo, ada semua. Selain itu, ada bolu lembang bawaankak Ira dari konsulat Jawa Barat. Ada juga telur asin khas Brebes darisi smile girl Anis. Tape bakar, carica, risoles, keripik singkong dan masih banyak lagi. 


Sungguh ya, reuni bareng teman-teman sekolah itu rasanya luar biasa bikin bahagia. Sejenak melupakan hp dan media social, karena sibuk  ngobrol panjang lebar dengan teman-teman. Pulang dengan hati bahagi plus bawaan oleh-oleh yang luar biasa banyak sih hahaha. Sampai-sampai resleting tas saya rusak, huhuhu. Tapi untungnya kemarin pas blog walking  sempat baca postingan teman, kalau Tokopedia lagi ada Promo Mantap Tokopedia. Nggak perlu keluar rumah cari tas baru, cukup klak klik hp, buka Tokopedia dan pilih sesuka hati. Tokopedia memang Tap Tap Mantap deh ngadain promonya pas saya lagi mau belanja.


Teman-teman,ada yang suk promo? 

31 comments:

  1. Itu kebayang serunya tidur rame2 + anak-anak.

    ReplyDelete
  2. Wah sudah 16 tahun berlalu ya, berkat ada reunian bisa temu kangen kembali sama teman lama..

    ReplyDelete
  3. Dulu sempet ikutan abah yg reuni pesantren di Solo, aku sih nongkrong di hotel sama Raya, abah yg heboh reunian, tapi abah kok ngga dapet ya banyak oleh2 hahahahha... :D

    ReplyDelete
  4. ya allah, indah banget aku lihatnya mba. bisa reuni di pesantren bareng temen-temen. Meski aku belum pernah masuk pesantren, tapi kebayang sih gimana bahagianya ya hidup selama di pesantren

    ReplyDelete
  5. Wah waaaah, seru banget reuni bareng di Pesantren dan tidur bareng bareng bawa anak pula ya. Mustard itu yang kuning kunyit itu kan? ih cocok bingit pakai gamis hitam. Aku ada nich 2, tahu gitu kulempar ke rumahmu waktu itu y

    ReplyDelete
  6. Ya Allah seru banget
    Reuni plus nimba ilmu
    Aku belum pernah acara beginian mbaaa
    Nginep di Pesantren
    Harus coba kapan kapan

    ReplyDelete
  7. Nungguin foto dress code-nya mak. Pasti heboh deh para emak alumni pesantren ini siapin baju yg santun namun kompak 1 sama lain. Saya bukan anak pesantren, mak. Tapi rencananya anak mau saya pesantrenin biar emak2nya yg bs reuni para wali murid. Hehe

    ReplyDelete
  8. Wah seru ya banyak yg datang ..kubelum pernah merasakan suasana pesantren

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya kalau nginep di asrama itu. Suka dukanya bikin kangen lagi dan lagi

    ReplyDelete
  10. reunian bareng temen itu memang bikin bahagia, bikin seneng karena bisa flashback an ya cerita haha hihi, aah jadi pengen reunian

    ReplyDelete
  11. Pasti heboh setelah 16 tahun enggak ketemu ya Mbak..bagus juga idenya reuninya di pesantren aja sekalian nostalgia saat tinggal di sana

    ReplyDelete
  12. Ihh kompak banget mbaak. Seruuu
    Itu rame ya. Terus keluarganya pada diajak gtu ya haha jadi nambah besar ya keluarga besar. Kebayang belasan tahun nggak ketemu mukanya berubah pastiii 😁

    ReplyDelete
  13. meski aku kristiani, tapi aku bisa bayangin gmn serunya reuni di pesantren. soalnya pengalaman bbrp kali kunjungan ke pesantren. jd hidup bersama-sama dalam rentang waktu cukup lama gitu, pasti heboh reuninya. selamat ya mbak is :)

    ReplyDelete
  14. Sangat kebayang gimana rasanya kruntelan bareng sama anak-anak tidur di lantai. Dan tentunya sangat bahagia bisa bertemu dengan teman-teman lama.

    ReplyDelete
  15. Ya ampun senengnya mba bisa ketemu temen-temen lama, silaturahmi tetap terjaga ya kalau reuni itu. Aku mupeng deh sama oleh-olehnya, telur asin brebes kesukaanku :))

    ReplyDelete
  16. Huah asik nih bisa bersilaturahmi dengan teman" plus dapet oleh" banyak Hehe.

    ReplyDelete
  17. Wah seru ya ada dress code dan oleh-oleh makin mempererat tali silaturahminya, semoga terus berjalan dengan baik

    ReplyDelete
  18. Senengnya yang abis reunian dan dapat oleh-oleh dari nusantara ya mbak. Aku nggak pernah menyesap ilmu di pesantren. Kadang penasaran dan kan udah telah kalo mau jadi anak pesantren ya. Hihiii

    ReplyDelete
  19. Wah bisa cucok meong gitu ya acara reuni dengan promo Tokopedia Maret Mantap.

    Jadi, borong apa saja nih kemarin?

    Baidewei, aku bisa nih membayangkan keseruan reuni, so pasti ngobrol tiada henti!
    Senangnya, membasuh rindu yang seolah tiada bertepi...


    ReplyDelete
  20. Saking mau ketemuan ya sama temen2 pesantren dulu sampai sewa gerbong :) heboh tapi menunjukkan kebersamaan ketika pesantren masih jadi kenangan makanya banyak juga yg datang ya.
    Jadi mengulang masa-masa pesantren dulu ya tapi bedanya malah bawa keluarga lebih seru lagi.
    Jadi ajangtuker2an oleh2 khas daerah masing-masing juga ya

    ReplyDelete
  21. Kalau reunian itu jadi seru banget ya mbak, bisa ketemuan dengan teman-teman yang sudah lama gak ketemu dan bisa jadi tukar informasi juga. Seru ih lihat foto-fotonya.

    ReplyDelete
  22. Ketemu teman-teman lama pasti seru ya, Mbak.
    Apalagi ketemuan dengan teman satu pondok, yang hampir 24 jam bersama.
    Kebayang serunya, bisa ngobrol bareng ya..

    ReplyDelete
  23. Huhuhu.. aku kangen reunian, Is, sama teman2. Selalu gagal ikut, padahal yo Jombang cuma disana ajah dr Gresik. Tapi adaaaaa ajah kendala. Semoga tahun ini bisa ikutan deh

    ReplyDelete
  24. Aku bukan anak pesantren tapi bisa memahami indahnya silaturahmi seperti ini ya, jadi persaudaraan yang tidak lekang, semoga semua membawa manfaat aamiin

    ReplyDelete
  25. kebayang serunya karena dulu pernah tinggal sekamar dan pernah lihat penampilan masing-masing tanpa jaim lalu sekarnag reuni dengan banyak perubahan sana sini ya pasti. seru seru

    ReplyDelete
  26. Barokallah bisa diberikan waktu buat reunian ya Mba
    bahagia tak terkira pastinya, bisa silaturahmi yang mana memanjangkan umur kita
    Semoga suatu saat kita bisa bersua juga ya Mba. Pengen dimasakin aku hahaha

    ReplyDelete
  27. Hurrah, that's what I was looking for, what a information! present here at this webpage, thanks admin of this web page.

    ReplyDelete
  28. What's up it's me, I am also visiting this website on a regular basis, this web page is genuinely nice and the users
    are truly sharing pleasant thoughts.

    ReplyDelete