Sunday 31 March 2019

Jalan-jalan Singkat ke Malang

Jalan-jalan Singkat ke Malang. Bulan lalu mendadak suami ngajak jalan ke Malang. Nggak pake lama saya mengiyakan ajakannya dong. Secara Malang adalah kota kenangan bagi saya, kuliah dan sempat mengajar selama 2 tahun di kota ini. Terakhir jalan ke Malang tahun 2013, setelah itu baru kali ini bisa bareng keluarga kecil ke Malang.

Sebenarnya ini nggak sengaja sih, karena kebetulan suami ada urusan di Kota Malang, jadi akhirnya sekalian ngajak kami jalan. Berangkat dari Jombang pukul 07.00, sampai Batu kami istirahat sebentar. Awalnya mau tajam suami dan Aqla naik ke Jatim Park 3, cuma berhubung cuaca Kota Batu mendung gerimis jadi kami memutuskan untuk lanjut ke Malang.

Bagi saya, keliling kota Malang saja rasanya sudah bahagia banget lho. Nostalgia tempat tempat bersejarah waktu zaman kuliah dulu haha. Sempat kaget banget pas lewat jalan area Unisma dan gajayana, banyak banget perubahannya. Banyak supermarket, beberapa kampus terlihat berubah drastis. Dan beberapa tempat makan zaman kuliah masih pada eksis ternyata haha.

Betah Main di Taman Trunojoyo
Berhubung tidak jadi main ke Jatim Park 3 karena cuaca yang kurang mendukung, akhirnya kami memutuskan untuk berhenti di Taman Trunojoyo. Jadi, Taman Trunojoyo ini letaknya di Jalan Trunojoyo Klojen Kota Malang. Tamannya pas banget berada di depan Stasiun Kota Malang. Setelah parkir mobil, kami masuk ke area taman. Kebetulan kami lewat di jalan yang dekat dengan Perpustakaan taman, Aqla lihat banyak buku di rak, langsung berlari ke dalam perpustakaan.

Setelah main dan baca buku anak. Suami langsung mengajak masuk ke area taman. Ya, namanya juga anak-anak, ketemu taman, jalan luas dan area bermain, langsung deh main lari kesana kemari. Kurang lebih 2 jam kami main di Taman Trunojoyo, Aqla sempat susah banget diajak pergi. Berhubung sudah pukul 14.20 akhirnya kami meninggalkan taman dan encari makan siang.

Setalah browsing sana sini, akhirnya makan siang jatuh pilihan ke ayam penyet ria. Kurang lebih lokasinya 10 menit dari Taman Trunojoyo, deket banget kok. Setelah menghabiskan makan siang di warung ayam penyet Ria, sambil menunggu Aqla menghabiskan makan siangnya. Suami meminta saya untuk mencari penginapan yang dekat dengan lokasi acara. Request suami sih kalo nggak hotel ya guest house. Setelah memastikan Aqla aman dengan sepiring ayam di depannya, saya cari info Hotel di Malang.

Hasanah Guest House Syariah Soekarno Hatta Malang
Sekarang apa saja dipermudah, termasuk mencari hotel melalui aplikasi Pegipegi. Tenang aja pemirsah, di Pegipegi nggak hanya hotel bintang 4, 5 saja tapi hotel murah pun ada disini. Selain itu, di Pegipegi juga sering banget ada penawaran diskon, lumayan banget kan.

Buat yang lagi dan mau jalan-jalan ke Malang dan masih bingung cari referensi penginapan. Nih,saya kasih rekomendasi hotel murah di Malang. Namanya Hasanah Guest House Syariah Sukarno Hatta, terletak di Jalan Sukarno Hatta Dalam no 2, Lowokwaru Malang. Pas sebelah kiri pom bensin Sukarno Hatta. Selain lokasinya strategis, hotelnya bagus, bersih, kamarnya lumayan luas untuk harga dibawah 250.000. Plus sarapan juga lho, jadi recomended banget.

Setelah beberapa jam istirahat di kamar, setelah maghrib kami keluar untuk makan malam. Kebetulan di daerah Sukarno Hatta ini banyak sekali tempat kuliner yang enak-enak, maklum daerah ini dekat dengan area kampus Universitas Brawijaya dan Poltek Malang. Jadi lumayan area padat merayap dan rame banget karena kanan kiri jalan banyak tempat kuliner.

Makan malam kali ini saya pilih Warung Makan Lesehan Jogjakarta. Tidak jauh dari penginapan, kurang lebih 5 menit sudah sampai. Jadi, ceritanya ini tempat makan favorit waktu masih kuliah dan kerja di Malang. Menunya enak-enak, rasanya maknyus, tempatnya nyaman banget dan harganya relatif murah. Akhirnya keturutan deh makan disini lagi. Kami pesan ayam bakar sama ayam goreng, minumnya es teh manis dan jeruk hangat. Alhamdulillah rasanya masih sama seperti dulu, nggak ada yang berubah. Tetep juara di hati, heuheu.

Setelah makan, kami balik lagi ke penginapan dan istirahat. Pagi pukul 08.00 suami sudah berangkat ke lokasi meeting naik ojol. Saya meet up dong sama teman-teman kuliah yang sekarang tinggal di Malang. Setelah sholat dhuhur dan check out, kami langsung berangkat ke Ponorogo.

Alhamdulillah, jalan-jalan singkat ke Malang kali ini lumayan heppi banget, bisa me time bareng keluarga kecil dan bisa silaturahmi dengan teman-teman kuliah dan kerja. Alhamdulillah..

Ada yang sudah pernah jalan-jalan ke Malang?

29 comments:

1. Artikelnya pas banget ni..kebetulan lebaran nanti mau ke Malang ngunjungi nenek..tapi berhubung tempat nenek gak Ada kamar lagi jadinya mau cari hotel di daerah blimbing.. biasanya Aku pakai pegi2 juga mbaa, harganya bersahabat memang :)

ReplyDelete
  2. Masih mending terakhir ke Malanb tahun 2013, aku dong waktu SD kelas 5 :-D solanya kakek pindah rumahnya dari Malang ke Bogor jadi gak bisa ke sana lagi.
    Aku mau ajak anak-anak ke Malang juga ah, kasihan kemarin gak di ajak. Aku catet deh geust housenya kayanya nayaman ya buat anak-anak juga

3. Saya mbak
    *eh kalau saya kan emang tinggalnya di malang

Pesan hotel via pegipegi memang memudahkan ya mbak, cukup duduk dan jari jemari yang bergerak, bisa dapat hotel yang pas, harga dan juga layanannya

ReplyDelete
  4. waktu jaman kecil, sering ke Malang & berenang di selecta :D pas Raya masih kecil sempet juga jalan2 ke Malang, nyobain bakso presiden yg deket rel kereta api yg anginnya kenceng banget, terakhir ke Malang cuman ngendon di Golden tulip hotel, karena ternyata hotelnya jauh kemana2 XD

5. Mau balik lagiii ke Malang...
    Asyik ya ke taman Trunojoyo. Bubukyh seneng bgt pasti. Anak2 klo udah liat taman, ada mainannya.. langsung happy

ReplyDelete
  6. Ahh seneng ya mbak, bisa ngintil kerja paksuami sambil liburan sekeluarga. Aku sering tuh kayak gini, hahahaa...

7. Ke malang sih sering. Karena itu kota asal suami saya. Tiap saat selalu aja ada yang baru ya, di sana.

8. Malang menjadi rencana liburan lebaran, Insya Allah. Krn biasanya Bandung. Penasaran, ke Malang karena infonya sudah banyak park di Jatim dan penasaran sama museum angkut. Next kucoba buka buka pegi pegi buat cari hotel di sekitar lokasi y. Tks infone

ReplyDelete
  9. Wah ada yang lagi jalan-jalan ke Malang nih. Di Malang banyak banget lho tempat wisatanya :D

10. Yeyy ke Malang lagi nih :D. Lihat info wisata malang di websiteku Bun :D

11. Wah bagus banget tuh ya hotelnya, kamarnya juga bagus

12. Pakai aplikasi pegipegi juga ya. Aku juga suka banget sama aplikasi ini :D

13. Wah seru banget nih bisa keliling Malang sama keluarga kecil :D

14. Jalan - jalan singkat penuh makna nih, happy yah. Duh jadi ingin kulineran di Malang nih

ReplyDelete
  15. Tiga tahun lalu ke Malang, adem ya udaranya, berbukit jalannya lebih banyak menanjak dan kalau mau pulang malah kebanyakan menurun

16. aku rindu udara Malang, makanan Malang, tempat wisata di Malang, oleh-oleh dari Malang, semua tentang Malang kurindu sangat

17. Wah.. jalan-jalannya ke Malang menyenangkan sekali ya, Mbak. Bernostalgia dengan tempat kenangan tuh emang sesuatu banget ya. Ditambah dengan kemudahan nyari hotel oleh Pegi-pegi. Komplit lah liburan asyiknya :)

ReplyDelete
  18. Seru banget jalan-jalan sambil nostalgia ke Malang nih Zwaaan :))

Iya nih, sejak ada pegipegi kalo mau traveling bawaannya jadi tenang, tinggal klik-klik doang yaaah :))

19. Belum pernah ke Malang. Boleh juga ya hotelnya. Murah banget itu, harga segitu masih ada sarapannya.

ReplyDelete
  20. Walaupub singkat tepi seru banget kayaknya semua ngerasain.. Emang kalo di malang bisa gitu di maksimalin liburannya soalnya ga macet juga jadi sehari aja bisa kemana mana

21. Ikut seneng bacanya mbak, singkat tp memuaskan ya... Di bandung jg ada ayam penyet ria, sama ga yah...

22. Ya ampun Aqla sudah besar ya. Inget banget dulu masih baru lahir pas baru pertama ngelihat. Walaah sekarang tinggal di Jombang Mbak Han?

ReplyDelete
  23. Spotnya bagus banget ya nyaman dan enak ini, bakal jadi idaman kalau ke Malang deh

24. Aku pernah mampir ke Malang sebentar, tahun 90 an dulu. Habis jalan2 ke Banyuwangi sih ceritanya, terus diajak teman sesama mapala untuk mampir di kampusnya. IPM kalau ga salah hihiii.. udah lupa saking lamanya.

25. Malang banyak berubah yo. Padahal hitungane, aku yo sering ke Malang. Tapi tetap takjub dengan perubahan yg menurutku cepet banget

ReplyDelete
  26. Boleh juga nih jadi referensi kalau lagi ke Malang, kebetulan ada rencana mau ajak anakku liburan kesana. Ini penginapannya juga lumayan juga ya.

27. Aku awal bulan maret kemaren juga ke malang tapi nggak ke sini. Ke pantai sama bromo

28. Wah makasih info hotelnya mbak, kebetulan ada rencana ke Malang mungkin pertengahan tahun. Bisa nih nyobain ngoinep di hotel itu. Apalagi Jl. Soekarno Hatta kyknya akses ke mana2 deket ya :D

ReplyDelete
  29. Pengen jalan-jalan ke Malang terutama ke kebun apelnya. Kemarin dibawain tetangga oleh-oleh khas malang juice apel aseli enak banget