Sunday 13 August 2017

Subang : Bermain Air di Kolam Renang Yadika Kalijati


Ada yang punya balita hobi banget main air?lihat air ngucur dari kran,udah ketawa ngikik-ngikik dan jika dimatikan, bubuky menarik lengan bapak ibunya meminta untuk mengalirkannya kembali. Dan masih banyak lagi, pokoknya kalau ada air, bubuky udah langsung histeris pingin megang dan main air sesukanya.

Sejak bubuky suka bermain air, saya dan suami mulai punya ide untuk mengajak bubuky renang. Sebenarnya dari sejak usia 6 bulan waktu masih bolak balik tinggal di Kota Batam dan Siak Riau saya sudah pingin banget ngajak bubuky renang, tapi apalah daya belum ada waktu buat bermain air di kolam renang. Endingnya, saya ajak bubuky bermain air di bak kamar mandi hehehe.


Setelah beberapa bulan berlalu, akhirnya kami harus pindah ke Kota Subang Jawa Barat. Artinya, kami bakal explore kota baru lagi dan yang bikin bahagia, disini ada banyak kolam renang hehehe. Ohya, kebetulan pas suami libur kerja, saya buru-buru browsing tempat renang di Kota Subang. Akhirnya pilihan jatuh ke Kolam Renang Yadika Kalijati.
Dari rumah kontrakan kami berangkat pukul 14.00, hanya ditempuh dengan waktu 30 menit, akhirnya kami sampai di daerah Kalijati. Untuk tiket masuk, anak-anak dikenai biaya Rp 5000, sedangkan untuk orang dewasa dikenai biaya Rp 10.000. Jadi, kami hanya bayar tiket Rp 20.000.
Mari bermain air....yeay!!


Pas masuk area kolam renang rasanya plong banget, karena area kolamnya lumayan luas dan jadi satu, nggak ada pembatas. Maksudnya, satu area gitu. Waktu kami renang lumayan nggak ada banyak orang, berasa kolam renang pribadi,hwehe. Yang ada hanya dua keluarga yang membawa anak balita di kolam renang anak-anak, dan kurang lebih 40 siswa dari sekolah yang sedang praktek renang.

Meskipun cuaca panas, tapi untung di separo area kolam renang anak-anak luka yang teduh, jadi bubuky bisa bermain air dengan nyaman. Setelah mencopot pospak, bubuky langsung saya cemplungin dengan hati ke kolam, pelan-pelan maksudnya hehe. Ohya, karena bubuky belum bisa renang dan berdiri sendiri, jadi masih digendong bapaknya saat renang. Sesekali saya pakaikan pelampung khusus balita atau anak yang baru belajar renang.

Manfaat renang untuk bayi dan balita sangat bagus untuk perkembangan otot tangan dan kakinya. Untuk bubuky, yang belum bisa berjalan (lambat), ini sangat bagus untuk melatih dan melenturkan otot kakinya.

Buat yang sedang liburan ke Subang,kolam renang Yadika Kalijati bisa menjadi alternatif liburan bareng keluarga dan anak-anak. Tempatnya luas, bersih dan ada kantinnya juga lo.

Setelah bermain air dan renang sepuasnya, kurang lebih pukul 16.30 kami selesai mandi dan bersiap pulang. Sebelum pulang ke rumah, kami sholat dulu di masjid setelah itu makan bakso. Alhamdulillah perut kenyang, waktunya pulang ke rumah. Semoga bisa renang lagi disini...

KOLAM RENANG YADIKA KALIJATI
Alamat : Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang.
Rute : Kurang lebih 1km dari tikungan masuk jalan menuju tol Kalijati, samping kiri Sekolah Yadika.

13 comments:

  1. senangnya ya berenang gini... apalagi tuh abis renang makan bakso aishhh nikmat

    ReplyDelete
  2. Anak2 sama ya..klo di air..sukanya minta ampun😊😊 aku klo liat kolam gini seneng mb.. Tp ya itu, ga bisa renang.. Mknya biasanya cuma gaya2an aja, di kolam anak *gayanya njagain anak2, pdhl krn ga berani di kolam yang dlm

    ReplyDelete
  3. temptnya indah banget ya jadi kpengen ni heheheh.
    trmksih infony kawan

    ReplyDelete
  4. Renang banyak manfaatnya ya mbak terlebih buat anak2....dan pastinya hampir semua anak suka diajak pergi ke kolam renang....

    ReplyDelete
  5. Anak-anak pasti hobi banget yaaa mba.. memang berenang tuh paling asyik buat semua,

    ReplyDelete
  6. Cocok untuk ajak jalan-jalan si kecil :)

    ReplyDelete
  7. sudah lama ngak ke kolam renang. klo waktu sma dulu sekali sering ke kolam renang. Petugas jahat loh, suka larang orang mandi lama2 (hemat air katanya)

    ReplyDelete
  8. Dari kemarin pengen berenang. :'D Lihat ini jadi pengen lagi dah meski masih pilek.

    ReplyDelete
  9. Udah lama nggak berenang. :'D Anakku suka banget main2 di kolam renang.

    ReplyDelete
  10. waaah bersih ya tante
    dan yang paling penting adalah sepiii
    serasa kolam pribadi

    ReplyDelete
  11. sepi ya mba dan bersih, sayang pohonnya kurang banyak

    ReplyDelete
  12. Airnya hangat atau dingin? Saya paling gak kuat berenang di air dingin kalau di daerah yang udaranya juga dingin :D

    ReplyDelete