Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2017

Serba Serbi Pendatang (Subang Jawa Barat )

Subang Jawa Barat menjadi kota ketiga tempat kami mengadu nasib, duile sinetron banget pembukaannya ya hehehe. Ketika menjadi warga nomaden atau berpindah-pindah, pada akhirnya harus siap dengan segala hal. Mulai dari tempat tinggal sampai budaya, atau kebiasaan yang dilakukan oleh warga asli atau lokal. Beberapa tahun yang lalu, ketika saya dan suami baru tinggal di Kota Siak Riau, sempat juga hal-hal indah dan menarik saya abadikan di blog ini. Nah, kali ini saya mau sharing serba serbi pendatang di Kota Subang.... 1. Adem, sejuk, panas dan nanas. Nah lo!! Pertama kali sampai Kota Subang pukul 00.30, suasananya sepi, yaiyalah malam, eh dini hari ding hehehe. Daerahnya lumayan ramai, banyak angkot warna hijau tua (norak banget, mentang-mentang di Siak nggak ada angkot hehe). Lumayan banyak pohon, masih rindang banget. Karena di Kota Subang banyak pabrik, jadi cuacanya panas banget tapi kalau malam dingin. Di jalan sering saya temui penjual nanas, saya baru tahu ternyata K

Bangnana Chips : Ngemil Sambil Berdonasi

Selain camilan berat seperti bakso dan mi ayam. Teman-teman suka camilan apa? Kalau saya suka camilan apapun yang ada bunyinya, "kriuk kriuk kriuk". Seperti kerupuk dan keripik. Pokoknya kalau udah ada camilan ringan di depan mata, rasanya nggak bisa berhenti ngunyah. Ngomongin soal camilan, saat ini banyak kita temui aneka camilan ringan sederhana tapi menggugah selera. Karena dibalik kesederhanaan ada sebuah ide kreatif dan inovasi yang berbeda dari sang pemilik produk. Contohnya, keripik pisang Bangnana Chips. Dari namanya saja sudah bikin orang penasaran, "Banana chips...eh, bangnana bukan banana....". Siapa sangka bahwa keripik pisang yang sangat sederhana bisa diolah menjadi sedemikian rupa dan banyak yang suka. Lagi-lagi atas nama ide yang kreatif... Kelebihan Bangnana Chips 1. Non MSG 2. Pisang digoreng dengan minyak nabati berkualitas tinggi 3. Memberdayakan masyarakat sekitar sebagai karyawan 4. Sudah memenuhi kategori standar food gr

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Jasa Broker Tanah

Anda mungkin harus setuju, bahwa menjual tanah itu tidak semudah menjual barang lainnya. Maka, wajar saja banyak orang ingin menggunakan banyak cara agar tanah yang dijual dapat cepat terbeli. Salah satu cara yang bisa digunakan saat ingin menjual tanah adalah menggunakan broker properti. Broker properti yaitu sebutan yang diperuntukkan bagi seorang penghubung antara konsumen serta penjual properti. Atau bahkan juga kita ksering menyebutnya dengan makelar. Broker ini akan mempertemukan serta menemani penjual dan konsumen sampai tercapai kecocokan harga yang sudah disetujui bersama. Memakai jasa broker jelas dapat memberikan beberapa keuntungan namun pada sisi lain dapat pula menghadirkan kerugian bila Anda tidak jeli serta hati-hati dalam memilih tanah dijual dengan harga terbaik. Oleh karena itu, ketahui dulu keuntungan dan kerugian Anda menjual tanah menggunakan jasa broker tanah. Berikut ini adalah keuntungan dari menggunakan jasa broker tanah, yaitu: Peluang Terjual Lebi

Disewakan Rumah Beserta Isinya di Batam Center

DISEWAKAN... Rumah lengkap dengan isinya di Hawai Garden - Batam Center, 5 menit dari Bandara. - Ruang tamu - Ruang keluarga - 2 kamar tidur - 1 kamar mandi - ruang laundry/mencuci - Dapur - Jemuran di samping rumah Hubungi no berikut : 0813 6499 9310 | 0812 7731 2734

Mau Belanja Hemat?di ShopBack Aja

Satu hal yang membuat saya semakin malas keluar rumah adalah bahwa saat ini semua hal bisa dilakukan dirumah. Mulai dari pesan makanan sampai belanja. Dulu, ketika saya masih tinggal di Kota Siak Riau, paling sering belanja online. Selain karena di Kota Siak belum ada mall, juga jauh dari pusat kota yang ada mallnya. Jadi, lebih memilih belanja online. Belanja kapanpun, dimanapun dan nggak pakai ribet. Ngomongin soal belanja online, saya baru tahu kalau ternyata ada situs yang ngasih cashback buat kita yang belanja di situs tersebut. Namanya ShopBack , merupakan situs dimana kita kita bisa mencari dan mendapatkan sebuah penawaran dan diskon yang menarik dari sekitar 300 toko, plus cashback. Cashback sendiri adalah pendapatan uang kembali, dimana kita bisa mendapatkan cashback hingga 40%. Sudah belanja dapat cashback pula, jadi kita bisa berhemat. Toko apa aja yang ada di ShopBack? Banyak banget, ada sekitar 300 toko di ShopBack. Apa aja ada, mulai dari makanan, kebutuhan r

Bakmi Lendir : Sajian Kreasi Bakmi Mewah Menggugah Selera

Bakmi Lendir : Sajian Kreasi Bakmi Mewah Menggugah Selera . Kebetulan minggu lalu saya baru pulang ke Batam, sempat kumpul dan sarapan bersama dengan keluarga bulek. Sayang sekali saya tidak beruntung mendapatkan kotak yang berisi mi lendir, dapatnya kwetiau goreng seafood. Sedangkan mi lendir jatuh ke tangan sepupu, hohoho. Nah, kebetulan kemarin siang suami pingin makan mi, pas banget masih ada stok Bakmi Mewah di kardus. Entah tiba-tiba pingin bikin Bakmi Mewah jadi mi lendir. Langsung eksekusi deh di dapur.  Jika teman-teman pernah mencicipi mi lendir yang populer di Batam,khususnya Tanjung Pinang. Kali ini saya mau berkreasi membuat mi lendir spesial menggunakan Bakmi Mewah. Mi lendir banyak di temui di Kota Batam, ada yang menjajakan di ruko sampai pedagang kaki lima. Mi lendir merupakan Kuliner khas Batam, khususnya daerah Tanjung Pinang. Sajian mi kuning yang diberi kuah kacang kental, taburan cabai rawit potong dan telur rebus. Disebut mi lendir karena tekstur kuah kaca

Tips Memasak Pedas Meskipun Cabai Mahal

Minggu ini timeline berserakan dengan curhatan emak-emak tentang mahalnya cabai. Beberapa hari yang lalu, ketika saya beli bakso, ada seorang ibu yang tanya ke amang penjual bakso tentang harga cabai di pasar. Sempat kaget juga, di Subang harga cabai 1/4 Rp 25.000. Untung saya sudah belanja cabai menjelang detik-detik kenaikan harga. Tapi gimana kalau cabainya habis?mau ngga mau kan harus beli untuk keperluan masak memasak. Apalagi saya dan suami setiap hari harus ada sambal. Nggak ada sambal hidup hampa kakak, nah lo, mulai galau. Karena, menjadi ibu rumah tangga itu harus pintar, katanya. Ketika beberes sayur, saya baru ingat bahwa masih banyak stok cabe merah kering. Nah, ini dia salah satu bahan sumber pedas untuk masakan. Jadi, mendadak hilang kegalauan. Tips Memasak Pedas Meskipun Cabai Mahal 1. Cabai merah kering Selain digunakan dalam bentuk segar, cabai merah kering juga menciptakan sensasi pedas untuk masakan. Di pasar banyak dijual, di Subang, satu plastik uk

13 Hal yang Dirindukan dari Kota Siak Riau

13 Hal yang Dirindukan dari Kota Siak Riau. Siapa yang tidak tahu Kota Siak, kota kecil di Provinsi Riau. Terkenal dengan julukan Kota Istana, karena di kota tersebut ada Istana Siak, peninggalan kerajaan Siak. Kurang lebih dua jam perjalanan dari Kota Pekanbaru, bisa lebih cepat jika menggunakan mobil pribadi. Sudah dua bulan lamanya kami meninggalkan Kota Siak, bukan karena tidak betah tinggal disana. Melainkan, suami harus mutasi ke pulau jawa. Jadi, mau tidak mau, rela tidak rela, kami meninggalkan Kota Siak. Padahal baru dua bulan meninggalkan Kota Siak, tapi rasanya sudah seperti satu tahun. 13 Hal yang Dirindukan dari Kota Siak Riau 1. Suasana Bagi saya, suasana Kota Siak itu berbeda dengan daerah di Jawa atau Batam. Ini perasaan saya lo ya.. Kota Siak lebih banyak pendatang dari Pekanbaru, Padang, Medan dan Jawa. Bahasa sehari-hari tentunya menggunakan bahasa melayu. Tradisi melayu disini masih sangat kental. 2. Jalan raya Pertama kali sampai di Kota Siak saya dibuat