Wednesday 12 October 2016

Tips Ngeblog Tanpa Smartphone dan Leptop

Tips Ngeblog Tanpa Smartphone dan Leptop. Pernah nggak kebayang, gimana caranya ngeblog tanpa smartphone, leptop/komputer wa akhwatuha?. Maksudnya, ketika kita tidak punya smartphone, bisa jadi mendadak hilang dan tanpa ada aba-aba  leptop atau komputer kita juga rusak total. Sedangkan  aktivitas kita sehari-hari adalah menulis/mengisi/mengelola beberapa blog. Kebetulan, hal inilah yang saya rasakan selama kurnag lebih hampir 3 bulan. Terus ini nulis dan ngeblognya lewat atau pakai apa??. 

Tips Ngeblog Tanpa Smartphone dan Leptop
1. Ngedraft ide di handphone jadul atau notebook
Hampir setiap hari saya selalu ada ide untuk dituangkan dalam sebuah tulisan, atau curhatan lah hehehe. Jadi, biasanya saya selalu menulisnya di handphone jadul (hp hitam putih) atau kalau lagi pingin banget nulis, saya selalu menulisnya di notebook. Lumayan capek juga nulis pakai bolpen tapi sayang banget kalau ide nggak ditulis.
2. Pergi ke warnet
Sekarang saya lagi di warnet hehe. Awalnya nggak begitu eksis ke warnet tapi berhubung ada kerjaan yang mengharuskan update blog dan ke warnet, jadi sekarang minimal seminggu 2 kali ke warnet. Baik untuk cek email maupun update blog, tapi mohon maaf banget jarang blogwalking karena waktu habis untuk nulis. Insya Allah nanti kalau leptopnya sudah bisa lagi, aktif silaturahmi. 
3. Happy blogging
Menikmati proses ngeblog yang merumitkan tapi tidak dibuat rumit menjadikan saya ngeblog jadi heppi. Bukannya dulu nggak hepi, karena sekarang kan kondisinya berbeda. Mau marah karena di Siak Riau bleum ada service leptop yang bener-bener bisa service dengan baik itu juga bukan solusi, jadi dinikmati aja, sukur-sukur masih bisa ke warnet. Ya, nggak??.

Tidak ada smartphone atau leptop/komputer bukan berarti aktivitas ngeblog terhenti, banyak jalan menuju roma, banyak cara untuk ngeblog.
Teman-teman punya pengalaman serupa??

****

11 comments:

  1. Wkwkwk. Senasib kita, Mbak! :p

    Laptop ku rusak dan aku kalok mau apdet blog ya lewat warnet. Tapi kalok sekedar bw masih ngandelin hp sih..

    Enak ya bisa draft ide gitu. Kalok aku mah gak bisa. Mesti spontan :(

    ReplyDelete
  2. Smartphone sama laptopnya kenapa, Mbak? #kepo. Hehe...

    ReplyDelete
  3. semoga laptopnya segera sembuh Mba.. :)

    ReplyDelete
  4. Kalo emg dasarnya suka nulis, mo gk adz smartphone maupun laptop. Intinya, ya gk masalah ya mba. Di notes pun oke hayuk.

    Malah kadang, saya matikan paket datanya kalo pas mau nulis via hape. Supaya nggak keganggu dgn notif yg masuk di hape hihihi :)

    ReplyDelete
  5. bner bngt tuh mb tipsnya ,,,,

    biar irit juga tuh ,,,heheh

    ReplyDelete
  6. moga hp yg hilang segera ada gantinya ya Mbak, Laptop nya juga cepat sehat lagi.

    yg penting happy ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  7. Semoga laptopnya cepat bisa lagi ya, Mbak. Emang laptopnya kenapa Mbak?

    ReplyDelete
  8. ujung2nya ke warnet wkwkwk..
    dari Siak yaa,.. jawa apa melayu..hehe
    sy banyak teman di Siak tp orang Jawa semua

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah... Jadi ide baru nih! Hp lama saya bisa dipakai lagi untuk nge-draft. Karna hp yang biasa dipakai cepet drop batreynya. Selalu ada hikmah di setiap kejadian yaa,Mbak. :)

    ReplyDelete
  10. Kalau aku tak tulis di buku dulu kak, pernah waktu itu hp dan laptop juga lagi eror. . Hehehe

    ReplyDelete