Saturday 14 March 2015

Lenovo A6000 vs Xiaomi Redmi 2, Pilih Mana?




Beberapa hari yang lalu saya jalan-jalan menyinggahi beberapa konter hp di Siak, bukan ingin membeli smartphone baru tapi hanya untuk mencari flashdisk hehehe. Disela-sela suami memilih dan melihat-lihat flashdisk, saya asik melihat jejeran smartphone terbaru dari beberapa merek ternama yang akhir-akhir ini melejit dan menjadi saingan untuk smartphone lama. Saat ini banyak sekali bertebaran seri-seri terbaru smartphone di pasaran, mulai dari brand ternama sampai brand terbaru. Salah satunya yang membuat saya ingin memilikinya adalah Lenovo, seri terbarunya yaitu Lenovo A6000. Tapi, denger-denger Lenovo A6000 ini punya saingan, yaitu Xiaomi Redmi 2. Waduh, mendadak bingung nih. Tapi sebelum lihat-lihat lagi, kayaknya perlu tahu spesifikasinya deh, daripada nanti nyesel salah pilih. Tul nggak..??

Desain dan Performa
Lenovo A6000 memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel, dimensi 141 x 70 x 8,2 mm dengan berat 128 gram. Sedangkan Xiaomi Redmi 2 memiliki layar berukuran 4,7 inci, dimensi 134 x 67,2 x 9.4 mm. Dengan ukuran seperti itu, smartphone ini tergolong masih cukup nyaman digenggam, karena tidak terlalu besar. Lumayan kan nggak berat-beratin dompet kalau mau dibawa kemana-mana. Dibandingkan Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000 lebih ringan.

Buat yang hobi foto menggunakan smartphone, nggak usah bingung dan cemas, karena Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 memiliki kesamaan dalam fitur ini. Masing-masing memiliki resolusi kamera belakang 8 megapiksel dengan flash LED dan juga autofocus. Jadi hasilnya cukup berkualitas tentunya, apalagi dengan adalanya flash LED, yang membantu mencerahkan foto jika diambil di ruang atau tempat yang kurang pencahayaan. Untuk yang hobi selfie, kamera depan memiliki resolusi 2 megapiksel.
Xiaomi Redmi 2
Ngomongin masalah performa, artinya sedikit mengulik tentang jeroan atau daleman daripada Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi 2 menggunakan prosesor quad-core 64-bit dengan kecepatan 1,2 GHz Cortex-A53 dengan Chipset Snapdragon 410. Sedangkan Lenovo A6000 menggunakan sistem OS android Kitkat.  Selain membuat tampilan menarik, OS Android Kitkat juga bisa membuat kinerja smartphone semakin bagus. Menggunakan Chipset  Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang bekerjasama dengan Quad-core Cortex-A53 untuk mendapatkan kecepatan 1,2GHz. Untuk masalah konetivitas, Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 sama-sama didukung dengan 4G LTE (Long Term Evolution). LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDE dan UMTS/HSPA. Dimana 4G LTE ini untuk mengakses data dengan kecepatan tinggi, baik menggunakan telepon seluler ataupun perangkat mobile lainnya. 

Gimana, cukup tangguh kan??masih kurang?? 
Kalau kita ingin membeli samrtphone, tentunya besarnya kapasitas memori untuk menyimpan sebuah file atau data menjadi salah satu dari sekian performa yang selalu ditunggu-tunggu. Untuk penyimpanan data, kedua smartphone ini memiliki penyimpanan internal yang cukup luas, yaitu 8GB dan kita bisa menambahkan dengan menggunakan microSD sampai dengan 32 GB. Uwaaa...lumayan ya. Selain itu, Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 juga cocok untuk pecinta dua kartu, atau bisa digunakan untuk dua kartu sekaligus karena sama-sama memiliki fitur dual sim. Sedangkan untuk baterai, Lenovo A6000 2.300 mAh, dan Xiaomi Redmi 2 2.200 mAh. 

Jika dilihat secara kasat mata, kedua smartphone ini hampir mirip. Memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dan dua-duanya unggul dengan konektivitas 4G LTE. Tapi jika disejajarkan detail spesifikasinya, maka Lenovo A6000 lebih unggul. Mulai dari dimensi, layar, berat, baterai, dan konektivitas.

Flash Sale
Nah, beberapa hari lagi Lazada Indonesia mau ngadain Flash Sale, tepatnya tanggal 19 maret 2015. Salah satunya yang akan dijual melalui Flash Sale adalah Lenovo A6000, yang akan dibandrol dengan harga 1,5jutaan. Jadi, silahkan save the date ya..

Teman-teman ada yang cari-cari smartphone baru nggak??

****

25 comments:

  1. Kalau saya lebih suka Lenovo, tapi belum ada niatan untuk membeli smartphone dalam waktu dekat ini :)

    ReplyDelete
  2. Wah lazada lagi sale. Kebetulan iklan lazada juga lagi tampil di blog aku. kalau mau beli bisa dari blog ku lho.. Haha.. *ngiklan langsung diusir

    ReplyDelete
  3. wah Lenovo A6000 ini sangat bagus prosesornya ya, keren banget nih, semoga bisa punya hapenya hehehe

    ReplyDelete
  4. Murah ya... aku pilih iPhone deh Mbak, hahaha...

    ReplyDelete
  5. aduh lihat gadget nggak ada habisnya perkembangannya

    ReplyDelete
  6. temanku punya xiaomi tapi yg xiaomi note yg lebih besar,, tapi bagus memang katanya..malah lebih mahal harganya

    ReplyDelete
  7. kalo disuru pilih gue lebih suka Lenovo,
    tapi lebih suka lagi kalo dikasi gratiss hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ini Septian yang jago pantomim itu ya
      Waaaa kok namanya bisa sama ya
      Hiehiehiheiee

      Delete
  8. jadi inget, kehilangan flashdisk.. entah dikantor atau lupa nyimpen :|

    ReplyDelete
  9. Canggih..
    Cepet bgd dah nih teknologi updatenya yak...
    Baru yg ini, eeee udh muncul lg yg cakep begini...
    Tfs yah mak :)

    ReplyDelete
  10. Waaha bole juga nih. Hiehiehie. FITUR nya sangat menggoda sekali
    Saat ini saya masih pakai Samsung S5 . Masih dipelajari dulu deh info ini
    Thx ya

    ReplyDelete
  11. waahh 1,5 juta mah murah ya mak

    ReplyDelete
  12. aku pilih kamu mak :*
    btw baru baca...wkwkwk judulnya hampir sama kita --" no kopas loh ya #sweargakboong

    ReplyDelete
  13. Kalau disuruh pilih, aku mau yang lenovo Mbak. Secara brand lebih terkenal dibanding Xiaomi yang masih dicap merk Cina.

    ReplyDelete
  14. aku masih kepo sama xiaomi mak.....

    ReplyDelete
  15. Lebih milih yang baterainya 2.300 mAh aaah. . . :D

    ReplyDelete
  16. Mau Lenovonya cz skrg jg pakai lenovo nih.

    ReplyDelete
  17. waaah 1,5 juta... muraaah

    ReplyDelete
  18. Untuk spek segitu kerennya, dibandrol 1,5jt murah tuh

    ReplyDelete
  19. salenya heboooh ya mak...lumayan bangeeet..

    ReplyDelete
  20. Srkarang terlalu banyak pilihan yang menggoda "dompet" :v :v

    ReplyDelete
  21. lenovo a6000 hasil kameranya ancoor pol percaya deh xiaomi gampang rusak

    ReplyDelete