Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2015

Sehat itu Penting

Sehat itu Penting "Sehat itu murah, sehat itu gampang, sehat itu penting", salah satu jargon yang selalu manari-nari di pikiran saya tiga tahun terakhir ini, menikah dengan suami yang memiliki pola makan sehat, tidak suka jajan sembarangan dan dipertemukan dengan sebuah group kesehatan bernama Food Combaining. Ngomong-ngomong masalah makanan, sejenak mari saya antarkan ke pola makan saya sebelum menikah. Pola makan dulu : Semua serba asal Asal enak, asal ketemu, asal masuk mulut dan perut, asal kenyang. Dulu, saya termasuk orang yang setiap ketemu makanan langsung di embat, apalagi pas kuliah. Pola makan jauh dari kata teratur, bisa jadi satu hari hanya makan nasi satu kali, selebihnya jajan semaunya dan sembarangan. Ketemu cilok, beli, ketemu bakso, beli, ketemu burger, beli, ketemu gorengan, beli. Dan baru makan malam hari, itupun beli ayam penyet, nasi goreng, atau tahu tek. Untuk sarapan, kalau ada teman yang mengajak sarapan, baru saya ikut sarapan di kantin k

Incip-incip Soto Mas Agus Jawa Timur di Pekanbaru

Incip-incip Soto Mas Agus "Jawa Timur" di Pekanbaru Sabtu kemarin, kemarin kapan Em??sabtu kemarin bulan lalu *tutup selimut* kami jalan ke Pekanbaru. Toyor hidung sendiri, karena postingan numpuk jadi reportasenya numpuk deh hehe. Kalaupun belum bisa keliling ke semua daerah di Riau, setidaknya sudah tau ternyata kalau ke Pekanbaru juga bisa lewat lintas timur hahaha.  Niat banget jalan-jalannya, jadi habis subuh kami langsung jalan. Maunya kita sampai Pekanbaru masih pagi, jadi jalan-jalannya puas seharian. Seperti biasa, kami masih buta kota Pekanbaru, sadarnya tiba-tiba sudah di jalan ahmad yani. Pukul 09.00 suami sudah lapar dan akhirya saya melihat banyak mobil di pinggir jalan, kemudian saya nyeletuk "kayaknya enak nih warungnya,rame soalnya".  Atas nama lihat banyak mobil, ramai dan ada tulisan Jawa Timur, akhirnya kami parkir. Bukti warung ramai^^ Langsung melek lihat tulisan Jawa Timur Antri antri... Karena masih antri, jadi kami menyibu

Perjalanan Jauh Siak - Tembilahan

Assalamualaikum.... Tepatnya minggu yang lalu suami ngajak jalan ke Tembilahan, masih daerah Riau. Jarak tempuh dari Siak ke Tembilahan +  9 jam'an, jadi sudah kebayang kan jauhnya. Hari sabtu yang lalu kami berangkat setelah shalat subuh *niat banget ya hahaha*, alhamdulillh perjalanan lancar. Rute kota yang harus kita lewati, Siak - Kerinci - Palalawan - Rengat - Tembilahan. Perjalanan ke Tembilahan melewati jalan lintas timur, dari Siak - Rengat jalannya lumayan lebar dan mulus, tapi sesekali ada jalanan yang mulus tapi bergelombang, jadi harap hati-hati. Perjalanannya seru, seru karena jalannya lebar, mulus dan naik turun. Kalau naik turunnya biasa mungin tidak perlu deg-deg'an, tapi di jalan lintas timur ini naik turunnya sedikit curam, pokoknya harus hati-hati.  Masih di Siak  Kerinci,sepertinya  Palalawan,jalannya banyak yang mulus Pukul 08.00 kami sampai di Kerinci, suami sudah mengeluh perutnya keroncongan, jadi kami mencari warung untuk sarapan. Nasi g

Keliling Jakarta Sama Mpok Siti

Assalamualaikum.. Kibas-kibas blog dulu, lama ditinggalkan begitu saja. Apa kabar semuanya??semoga sehat selalu ya, mohon maaf belum bisa bewe alias silaturahmi beberap hari belakangan, insya Allah nanti dirapel, siapin kue ya hehe.  Weekend  kemarin diajak suami jalan ke Tembilahan, masih di Riau, cuma jarak tempuhnya 9 jam'an dari Siak (mana tukang pijettt). Ternyata kota Tembilahan itu luas, pas nyebrang ke kampung bertuah, lebih istimewa lagi, jalannya sempit, tidak ada mobil apalagi bus. Ngomong-ngomong soal bus, jadi kangen sama transportasi yang satu ini. Apalagi kapan hari teman ada yang cerita habis jalan-jalan  di Jakarta pakai bus tingkat. Duh, mupeng banget nih. Tentang City Tour Bus tingkat City Tour (double decker) ternyata sudah ada dan beroperasi di Jakarta sejak 24 februari 2014, dan saya baru tahu ternyata panggilan gaulnya Mpok Siti hehe. Sejak teman-teman saya banyak yang cerita tentang pengalaman naik bus City Tour , mau nggak mau saya mulai ter

Sarapan di Indra Setia

Assalamualaikum... Ceritanya kapan hari malas-malasan, suami pas libur, stok buah ludes dan habis tidak tersisa. Jadinya bingung mau sarapan apa, mendadak suami pingin banget sarapan nasi goreng. Atas nama khilaf sarapan berat hehehe, akhirnya saya mengiyakan. Gaya banget sarapannya buah, bukan gaya tapi ini adalaha pilihan, pilihan untuk menjalani sarapan buah. Mau beli stok buah buat sarapan dan nyemil sepulang dari cari makan saja.  Bingung juga nyari penjual nasi goreng pagi-pagi dimana, akhirnya sampai pertigaan jalan dr sutomo arah ke istana Siak, nemu kedai kopi yang lumayan ramai. Satu kaca lemari bertuliskan nasi goreng, akhirnya suami ngajak berhenti dan makan disini. Seringkali kalau pagi kami lewat sini, memang tergolong salah satu warung sarapan yang ramai dikunjungi warga Siak untuk sekedar ngopi atau sarapan. Ada pilihan menu, bubur ayam, lontong sayur, nasi goreng, mi goreng, mi sagu, dan soto ayam. Suami pesan nasi goreng, saya pesan bubur ayam, setahun nggak ma

Serba-serbi Barang Seken

Beberapa hari yang lalu entah yang keberapa kalinya saya melihat berita tentang bahaya membeli pakaian bekas atau seken, dengan dalih adanya potensi penyakit yang ditularkan dari pakaian tersebut. Diantaranya penyakit kulit dan infeksi saluran kelamin. Bahkan Mentri Kemendag mengatakan bahwa pakaian bekas atau seken mematikan industri kecil garmen dalam negeri, sehingga ada wacana untuk penghapusan perdagangan pakaian bebas di Indonesia.  Batam, surganya barang seken Kok surga, emangnya banyak banget gitu barang seken di Batam??sudah pasti, karena biasanya barang-barang seken mayoritas membanjiri daerah-daerah perbatasan. Saya dan suami termasuk salah satu pecinta barang seken di Batam lo hehehe, sampai saat ini yang sering di beli itu barang seken elektronik, kalau baju tidak pernah. Sejak tinggal di Batam dunia saya semakin lebar, maksudnya jadi tahu banyak hal. Ngomong-ngomong barang seken, di Batam tumplek blek jadi satu, semua barang bekas ada. Mulai dari pakaian, tas, pe

Buah

BUAH....Seperti biasa, I love SBY. Sarapan Buah Yuk...^^ kali ini sarapan buah pear,alhamdulillah. Itu yang hijau buah rambutan hutan, pohonnya njalar di tanah. Rasannya manis-manis kecut,kalau matang warnanya orange dan isinya seperti markisa. *** Foto menggunakan samsung note 1

Serunya Perjalanan Darat Pekanbaru - Siak

Akhir tahun kemarin, tepatnya di bulan desember, mendadak kami bolak balik Siak-Pekanbaru PP. Berangkat dari Siak menggunakan speedboot yang berangkat jadwal pertama, yaitu pukul 07.00. Dan balik ke Siak dengan jadwal speedboot terakhir yaitu pukul 15.30. Sampai pada akhirnya untuk pertama kalinya kami dari Pekanbaru ke Siak perjalanan darat, karena benar-benar buta jalur atau rute, jadi sudah dipastikan kami putar-putar nggak jelas. Tanya sana sini dan mengikuti petunjuk ternyata tidak berhasil, bahkan kami sampai keliling jalan sudirman lima kali hehehe. Akhirnya pukul 15.00 kami tanya ke warga lain, ini sudah orang ke 10 yang kami tanya, alhamdulillah berhasil keluar dari kota Pekanbaru. Akhirnya.... Sampai 30 menit kami melintas jalan sesuai petunjuk plang, kok jalannya sepi dan belok-belok nggak jelas. F eeling  suami jalannya benar, tapi kok kami tidak bertemu dengan jembatan leton ya. Ternyata ini jalan pintas lain menuju kota Siak, jalannya lumayan sepi tapi ada aja kendaraa

Sensasi Nggowes Seru dengan Sepeda Polygon

Aku dan polygon Ceritanya saya kuliah di Malang dan tinggal di rumah kos yang tidak seperti kos-kosan pada umumnya, tinggal satu rumah dengan ibu kos dan hanya ada satu kamar yang disewakan. Jadi sudah pasti saya dan satu seorang teman sudah seperti anak sendiri, semua fasilitas ada. Dan salah satunya sepeda  Polygon , ayah kos suka olahraga sepeda, jadi di rumah ada 3 sepeda. Satu model bmx ukuran kecil untuk anaknya yang SD, satu lagi model sepeda gunung dan yang terakhir model urban. Kebetulan saya sering keluar jalan kaki, sekedar untuk mengerjakan tugas di kampus, mengetik tugas di rental komputer, atau beli makanan yang jaraknya lumayan untuk pejalan kaki seperti saya. Kebetulan kos-kosan saya jauh dari tempat yang strategis, jadi harus jalan ke depan kampus atau ke belakang asrama kampus jika mencari makan. Ayah kos sering lihat saya jalan, akhirnya saat kami menonton tv di ruang tengah, beliau bilang ke saya "Dek, pakai aja itu sepedanya yang merah kalau mau kemana-mana

Sup Tunjang Enak di Siak

Bismillahirrahmaanirrahim... Kalau tahun lalu tepatnya akhir tahun 2013-2014 di blog ini ada program    5 blogging days in a week    yang total postingannya ada 161 blogpost, dan itu berakhir di awal tahun 2015, maka tahun ini ada satu program ngeblog baru namanya jelajah rasa nusantara  ala HM.  Gaya kali ada program nulis di blog??bukan gaya sebenarnya, tapi mengabadikan dan menghabiskan waktu dengan sebaik-baiknya dengan menulis di blog *uhhuk*.  Atas nama pengangguran, jadi harus pintar-pintar memanfaatkan waktu nganggurnya. Atas nama loncat-loncat dari satu tempat ke tempat yang lain, mau tidak mau banyak hal yang menurut saya harus diabadikan di blog, salah satunya melalui makanan yang pernah saya cicipi di daerah yang pernah saya singgahi *eaaaa*.  Maka dari itu, hari ini untuk pertama kalinya jelajah rasa nusantara dibuka, genjreng genjreng....hahaha. Yuk, mari perkenalkan sup tunjang, sup yang terkenal di daerah Pekanbaru dan sekitarnya, termasuk Siak. Judulnya ce

Orange

Monday photography kali ini adalah orange, yeay, satu bulan ini menu sarapan kami di dominasi oleh jeruk. Kadang jeruk dengan pepaya, jeruk dengan mangga, jeruk dengan manggis, atau hanya jeruk saja jika stok buah lain habis. Apapun itu, apapun menu sarapannya, I Love SBY. Sarapan Buah Yuk....^^ For your information : *request  beberapa reman yang sering tanya* Foto diambil dengan kamera hp galaxi note ***