Tuesday, 20 August 2013

Indahnya Masjid Jabal Arafah

Lebaran di Batam lumayan ramai sih, dijalannya apalagi tapi di perumahan tempat saya tinggal sih lumayan sepi. Jadi kayak hari-hari biasa, hari pertama seharian di rumah bulek, hari kedua jalan-jalan silaturahmi ke rumah teman suami. Hari ketiga diajak bulek  jalan ke pulau Belakang Padang, hari ke empat jalan berdua. Makan di luar sampai shalatpun di luar, pas jalan-jalan ke Nagoya Hill Mall pulangnya mampir shalat ashar di masjid baru samping Nagoya Hill Mall yaitu Masjid Jabal Arafah. Masjid ini berada di atas bukit, dari jalan utama jalanan nanjak ke atas, belum 100% selesai tapi pengunjungnya sudah banyak. Mungkin karena dekat sama Mall jadi tempat singgah deh. Ah, nggak usah lama-lama cerita. Biarkan yang bercerita foto-foto dibawah ini....

ini tangga kedua menuju tempat shalat...




capek habis naik tangga pertama,istirahat dulu,duduk dulu di taman



ada kantin dan tempat wudhu, kalo laper capcus deh ke kantin



ini tempat shalat wanita,ruang tunggunya disediakan kursi lo. Diluar itu untuk parkir mobil



Subhanallah...



itu ruangan perpustakaan...menaranya belum jadi



dari atas, tangga satu dan dua...melihat Batam dari atas

Betah kalo disini, bisa wudhu sambil duduk, bisa juga sambil berdiri

Cantik kan masjidnya???kalau jalan-jalan ke Batam, pasti tuh cari tas branded yang murah di Nagoya Hill Mall (soalnya disini pusatnya). Pulangnya jangan lupa mampir ke masjid Jabal Arafah ya.....^^

---Batam, 20 agustus 2013---

18 comments:

  1. Salam kenal juga mbak Hanna.
    Wah Masjidnya keren bangetttttt *_*
    Jadi pengen ke Batam sayaaaa...

    ReplyDelete
  2. Subhanallah, masjidnya cantik..Ehya maaf lahir bathin ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. mesjid yang indah, Kanaya pasti ga mau pulang klo diajak kesini.... mohon maaf lahir batin ya jeng....

    ReplyDelete
  4. Masjidnya keren banget ya. Semoga pada betah beribadah di sana :)

    ReplyDelete
  5. Indah banget masjidnya bu guru.. ya deh kapan-kapan mampir.. tapi emboh kapan ke Batam

    ReplyDelete
  6. betul-betul indah mesjidnya bu guru, teduh rasanya shalat kat sini

    ReplyDelete
  7. Ih..keren dan modern ya Mak Hanna masjidnya..:)..Batam memang udah maju banget ya..:)

    ReplyDelete
  8. Bagus bangeeeeettt... kalo masjidnya gini, tentu betah berlama-lama di sana.

    ReplyDelete
  9. Batam, Destinasi yang masih dalam mimpi :)

    ReplyDelete
  10. Wuih keren banget masjidnya, sepertinya komplit ya...

    ReplyDelete
  11. Subhanallah itu lampunya, dibuat lafadz Allah :)

    ReplyDelete
  12. Subhanallah.. semakin nyaman, semakin khusyu ya mbak han...
    insha Allah :)

    ReplyDelete
  13. kl bersih gitu tempatnya beribadah di sana bikin betah, ya :)

    ReplyDelete
  14. Waa bagus banget mba mesjidnya. Foto ke enam spt mesjid di sinetron lorong waktu yah :). Salam kenal mba Hanna :))

    ReplyDelete
  15. luas banget ya, mba. moga aja suatu saat bisa ke sana. aamiin

    ReplyDelete
  16. Aku penasaran sama namanya Nagoya yang di Batam,
    apa ada hubungannya sama Jepang gitu @.@

    ReplyDelete